Salin Artikel

Cerita Taman Hiburan di Jepang: Tutup, tapi Bersiap Sambut Pengunjung

KOMPAS.com - Saat ini, sebagian besar taman hiburan dan museum di Jepang tutup sementaa sebagai pencegahan penyebaran virus corona, termasuk Sanrio Puroland di Tama-Center, Tokyo.

Melansir soranews24, pada awal April 2020, taman bermain indoor ini menyatakanmemperpanjang penutupan sampai waktu yang tidak ditentukan.

Ada yang menarik dari taman hiburan yang terkenal dengan Hello Kitty itu. Ya, meskipun tutup bagi pengunjung, para staf tetap masuk dan bersiap menyambut pengunjung saat buka nanti.

Bahkan, Sanrio Puroland merilis pesan video menyentuh di saluran YouTube resmi mereka pada 22 Maret dengan pesan:

"Meskipun kami ditutup ... kami di sini untuk Anda."

Video tersebut menampilkan kompilasi adegan di belakang layar yang jauh dari hingar bingar keramaian taman bermain.

Dalam video berdurasi 1 menit 21 detik itu memperlihatkan, para karyawan hingga karakter mempersiapkan diri menyambut kedatangan pengunjung.

Pemadangan terlihat sepi bertolak belakang dengan keadaan yang biasanya ramai dengan para pengunjung yang ceria dan bersemangat ingin masuk ke Sanrio Puroland.

Para staf membersihkan area taman, menata lampu sorot, menata kursi, membersihkan debu pada miniatur pohon, dengan detail.

Sesekali para karyawan melihat ke arah luar untuk memeriksa adakah pelanggan yang berjalan menuju pintu masuk.

Tidak ketinggalan, seorang koki Sanrio Rainbow World Restaurant juga telah menyiapkan hidangan spesial dengan membentuknya menjadi karakter 'Melody' yang lucu.

Terlihat karakter HelloKity yang sedang berlatih menari di depan cermin untuk menghibur pengunjung. Ia menyempurnakan gerakannya di ruangan yang sepi dan kosong.

Para staf juga sibuk membersihkan satu persatu kursi dan meja makan dengan kain. Ada juga yang sibuk mengepel dan membersihkan sudut taman.

Area pintu masuk, pujasera, area bermain, terlihat sangat sepi. Tidak ada satu pengunjung yang melintas dan berada di area taman bermain ini.

Video ini menceritakan bagaimana para staf, karyawan serta para karakter tidak sabar menghibur dan menyambut para pengunjung.

Mereka mempersiapkan taman dengan sebaik mungkin agar pengunjung merasa nyaman dan gembira saat menghabiskan waktu bersama keluarga di Sanrio Puroland.

Respon penggemar

Para penggemar Sanrio Puroland mengaku terharu melihat bagaimana orang-orang di balik layar mempersiapkan ini semua. Banyak penggemar mengaku meneteskan air mata saat melihat videonya.

"Melihat staf dengan hati-hati membersihkan semuanya memilukan dan membuatku menangis," jelas penggemar dikutip dari soranews24.

“Untuk semua staf dan karakter: Terima kasih banyak. Aku seharusnya mengunjungi Puroland untuk pertama kalinya di acara ulang tahun Purin-kun pada tanggal 5 April, tetapi dibatalkan. Meskipun terlalu buruk, perasaan kalian telah sampai pada kami. Aku pasti akan mengunjungi Purin-kun lain kali," ujar penggemar.

Beberapa pengemar juga menyampaikan jika akan segera mengunjungi Sanrio Puroland saat situasi telah membaik.

“Aku menangis. Puroland adalah tempat khusus dan penting bagiku. Melihat semua perawatan sedang dilakukan sekarang, serta karakter yang mengirim salam mereka, aku akan melihat semua orang lagi," papar penggemar lain.

https://travel.kompas.com/read/2020/04/03/073000827/cerita-taman-hiburan-di-jepang--tutup-tapi-bersiap-sambut-pengunjung

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.