Salin Artikel

Obyek Wisata di Labuan Bajo Ditutup Hingga 29 Mei 2020

KUPANG, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pariwisata Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) Agustinus Rinus, menyebut pihaknya memperpanjang waktu penutupan sejumlah obyek wisata di wilayah itu.

"Kita tutup obyek wisata di Labuan Bajo dan sekitarnya hingga tanggal 29 Mei 2020 mendatang," ungkap Agustinus kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Jumat (3/4/2020) malam.

Perpanjangan waktu penutupan itu, lanjut Agustinus, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten paling barat Pulau Flores itu.

Menurut Agustinus, penutupan sejumlah obyek wisata andalan di Nusa Tenggara Timur itu, berdasarkan arahan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

"Ini juga diberlakukan baik di dalam kawasan taman Nasional Komodo, maupun di luar kawasan Taman Nasional Komodo," imbuhnya.

Akibat perpanjangan penutupan itu, menyebabkan jumlah kunjungan wisatawan menurun drastis terutama wisatawan mancanegara.

Hal itu kata Agustinus, berdampak terhadap sejumlah hotel, restoran dan kapal pesiar.

"Ada 4.412 orang yang bekerja di Pariwisata, sebagain besar dirumahkan karena dampak dari Covid-19 ini," ujarnya.

https://travel.kompas.com/read/2020/04/03/210500927/obyek-wisata-di-labuan-bajo-ditutup-hingga-29-mei-2020

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.