Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Dalgona Coffee Tanpa Mixer | Bikin Steak di Rumah

Ada dua berita tentang makanan, yakni cara bikin dalgona coffee tanpa mixer, serta harga daging steak untuk bikin di rumah.

Berita populer lainnya yakni maskapai penerbangan Emirates dan Etihad mulai buka penerbangan repatriasi, serta kanal air Venesia yang terlihat jernih akibat lockdown.

Untuk lengkapnya, berikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada 5 April 2020.

Jebolan MasterChef Indonesia 2019 season 5 Devina Hermawan membagikan pengalamannya membuat dalgona coffee tanpa mixer maupun whisk.

"Kalau pakai whisk, kalian ngaduknya bisa harus 15 menit," ujar Devina, mengutip Tribunnews.com.

Menurut Devina, cara bikin dalgona coffee tidak sulit selama mengetahui tips and triknya. Bukan whisk maupun mixer, Devina menggunakan saringan untuk menghasilkan foam kopi.

Baca selengkapnya di sini.

Mengutip The National, penerbangan pertama dijadwalkan berangkat dari Abu Dhabi pada Minggu (4/4/2020).

Sebelumnya, pada Kamis (2/4/2020), Emirates mengumumkan telah mendapatkan perizinan untuk menerbangkan penumpang ke luar negeri dari UEA ke beberapa tujuan di Eropa.

Mereka juga berencana memulangkan warga UEA yang terdampar tanpa pungutan biaya.

Baca selengkapnya di sini.

Mengutip Travel and Leisure, Minggu (5/4/2020), melalui foto-foto yang diunggah oleh para warga setempat, kamu bisa melihat air di kota Venesia terlihat sangat bersih.

Foto-foto tersebut diunggah melalui akun Twitter dan grup Facebook bernama "Venezia Pulita" yang berarti “Venesia Bersih”.

Kendati demikian, fenomena tersebut rupanya bukan karena penurunan polusi. "Air kini terlihat lebih jernih karena berkurangnya lalu lintas di kanal. Membuat sedimen tetap berada di bawah.

Ini karena berkurangnya lalu lintas kapal yang biasanya membawa sedimen ke permukaan air," kata seorang juru bicara kantor walikota Venesia kepada CNN, mengutip Travel and Leisure.

Baca selengkapnya di sini.

Mengutip South China Morning Post, Minggu (4/4/2020), Pemerintah Australia mengimbau agar mereka kembali ke negara masing-masing di tengah penurunan ekonomi dan hilangnya pekerjaan sebagian masyarakatnya yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Saat ini, Australia memiliki 2,17 juta WNA dengan berbagai macam visa sementara.

“Mereka sangat berharga bagi ekonomi dan kehidupan Australia," kata Acting Immigration Minister Alan Tudge pada Sabtu (3/4/2020) dikutip South China Morning Post.

"Namun pemegang visa sementara yang tidak bisa menunjang diri sendiri dalam pengaturan ini hingga 6 bulan ke depan sangat dianjurkan untuk kembali ke rumah," lanjutnya.

Ia menambahkan, "Bagi orang-orang tersebut, inilah saatnya untuk pulang. Mereka harus mengatur kepulangan secepat mungkin."

Baca selengkapnya di sini.

Jika terbatas untuk pergi ke supermarket demi membeli daging sapi untuk steak, ada beberapa marketplace online yang juga menjual daging steak beku.

Beberapa jenis potongan daging yang ditemukan di beberapa marketplace yakni potongan sirloin, tenderloin, rib eye, dan T-bone.

Berikut ini kisaran harga daging steak yang sudah Kompas.com himpun dari beberapa toko di beberapa marketplace berbeda.

Baca selengkapnya di sini.

https://travel.kompas.com/read/2020/04/06/062211127/populer-travel-dalgona-coffee-tanpa-mixer-bikin-steak-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke