Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiket.com Imbau Masyarakat Tunda Mudik untuk Cegah Penyebaran Corona

Namun, mudik lebaran kali ini berbeda. Pandemi virus corona (Covid-19) membuat orang untuk diminta berdiam diri di rumah dan menunda mudik. 

Anjuran dari pemerintah ini untuk mencegah penularan virus corona. Tiket.com, salah satu OTA di Indonesia, turut mendukung anjuran tersebut. 

Chief Marketing Officer & Co-Founder Tiket.com Gaery Undarsa mengungkapkan, biasanya mudik jadi kondisi padat, serta momentu bantu masyarakat untuk kumpul di kampung halaman.

"Tapi untuk kali ini, karena kondisi Covid-19 dan pemerintah imbau kalau enggak terpaksa jangan kemana-mana dulu, (maka) semua imbau di rumah aja," kata Gaery saat diskusi online dengan media, Senin (13/4/2020).

Masyarakat diminta menunda mudik sementara waktu, dan di rumah saja jika tidak ada kondisi yang memaksa keluar rumah.

Adapun kondisi yang memaksa keluar rumah, seperti petugas medis, serta membeli bahan-bahan pokok.

"(Saat ini) lebih aman untuk kita dan yang lain untuk stay at home aja," katanya.

Ia tidak menampik jika momem mudik tahun ini akan mengalami penurunan penjualan drastis, karena kondisi pandemi corona saat ini.

Apalagi, jika melihat sebagian besar arus mudik datang dari Jakarta dan sekitarnya. Di sisi lain, daerah-daerah tersebut mulai diterapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Berarti ya memang, orang orang sudah susah mau keluar dan bergerak," kata Gaery.

Namun, satu hal yang penting, bagi Gaery, masyarakat bisa taat dengan anjuran pemerintah soal di rumah saja dan menunda mudik.

"Simpelnya gini. Tiket.com yang bisnisnya nyuruhnya untuk orang pergi, traveling, (tapi) kita menahan diri, supaya semuanya cepat berlalu," tutupnya.

https://travel.kompas.com/read/2020/04/14/072000727/tiket.com-imbau-masyarakat-tunda-mudik-untuk-cegah-penyebaran-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke