Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Di Rumah Aja! 9 Cara Rasakan Kehidupan ala Kapal Pesiar

KOMPAS.com – Rindu kehidupan di atas kapal pesiar sembari melakukan berbagai macam aktivitas menarik?

Beberapa kapal pesiar di dunia menyediakan layanan tur virtual kegiatan di atas kapal pesiar yang bisa kamu nikmati saat di rumah aja.

Mulai dari berlatih yoga bersama para pelatih Crystal Cruise, hingga belajar memasak dengan para koki kapal pesiar.

Berikut kegiatan di atas kapal pesiar yang bisa kamu coba lakukan di rumah yang mungkin membuatmu merasa seperti tengah berada di atas kapal pesiar, mengutip Telegraph, Jumat (10/4/2020):

1. Celebrity Cruises

Jika kamu ingin mengasah kemampuan memasak, kamu bisa belajar cara mengolah bakso daging domba yang disajikan di restoran Luminae milik kapal pesiar tersebut melalui link berikut.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Kamis (16/4/2020), melalui video tersebut, kamu tidak hanya diberitahu bahan-bahan apa saja yang digunakan namun kamu juga akan dipandu hingga hidangan siap disajikan.

2. Plataeu International

Berdasarkan pantauan Kompas.com, perusahaan yang juga bergerak di bidang pelayaran tersebut membagikan 7 resep makanan dan minuman.

Dua kapal pesiar yang turut memberikan resepnya adalah Paukan Cruises dan Lotus Cruises. Paukan Cruises memberi resep The Gentleman’s Cocktail, sementara Lotus Cruises memberi resep Beef Lok Lak.

Jika kamu tertarik mencoba resep lainnya, kamu bisa langsung menuju laman plateauinternational.com.

3. Royal Caribbean

Baru-baru ini Royal Caribbean Cruise meluncurkan Virtual of the Seas saat pelayaran aslli kapal pesiar milik perusahaan ditangguhkan sementara.

Pelayaran Karibia melalui Virtual of the Seas langsung populer saat diluncurkan. Kepopuleran tersebut membuat pihak Royal Caribbean Cruise meluncurkan pelayaran virtual lain beberapa hari kemudian.

Daily Compass merupakan newsletter milik Royal Caribbean. Selain resep dan kegiatan, Hughes juga mengunggah beberapa kuis, kegiatan perburuan, dan seni dan kerajinan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, beberapa kegiatan yang Hughes tampilkan melalui Cruise Compass selalu memiliki informasi menarik terkait lokasi yang sedang “disinggahi” oleh Virtual of the Seas.

Tidak hanya materi pembelajaran secara langsung, kamu juga bisa lihat konser-konser musik klasik, dan tur virtual di Oslo’s Munch Museum.

Hari Jumat adalah Downtown Day dimana para penggemar program televisi tersebut dapat mengikuti tur virtual di Highclere Castle bersama Lady Carnarvon.

Sementara pada akhir pekan, kamu bisa ikuti sesi yoga dan meditasi untuk membantu menenangkan pikiran, jiwa, dan raga.

Sesi siaran langsung dapat ditonton setiap hari mulai pukul 19:00 waktu setempat. Di lain waktu, terdapat beberapa video dan dokumenter untuk dijelajahi yang dipandu oleh Executive Vice President, Karine Hagen.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, laman tersebut memiliki beberapa kategori tayangan yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah Destination Insights yang memiliki sub-kategori Art & Music yang menawarkan dokumenter singkat terkait seni.

5. Crystal Cruises

Koki Inggris ternama, Jon Ashton, membintangi acara masak pada hari Minggu saat kapal pesiar tersebut menyiarkan sejumlah hiburan terbaik mereka kepada para tamu yang sedang menonton.

Setiap hari Senin akan ada podcast selebriti. Sementara setiap Rabu kamu bisa ikuti sesi olahraga, dan kamu mencoba resep pembuatan cocktail setiap hari Kamis dalam Thirsty Thursdays.

Untuk hiburan utama Crystal Cruises, mereka akan menyiarkannya setiap hari Jumat. Akan tetapi, setiap konten yang disiarkan rencananya akan dirubah setiap minggu.

Tidak hanya menawarkan siaran melalui laman Crystal at Home, cabang Inggris kapal pesiar tersebut, The Cruise Portfolio, juga mengirim email kepada pelanggan lamanya.

Dalam email tersebut, mereka memberikan saran beberapa film untuk dilihat, resep teh siang hari (afternoon tea), dan beberapa situs ke hiburan yang disukai dalam Crystal Cruises.

6. Lindblad Expeditions

Kapal pesiar tersebut selalu melakukan pelayaran yang berbeda setiap minggunya melalui program Virtual Expedition. Kegiatan pelayaran berubah setiap hari.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, terdapat beberapa kategori yang bisa kamu pilih. Beberapa di antarany adalah Wellness Moment yang saat ini hanya memiliki dua video seputar kebugaran.

Selanjutnya ada Kids Corner yang saat ini hanya memiliki video seputar kegiatan yang bisa dilakukan anak-anak, salah satunya berburu foto di sekitar rumah.

7. Silversea Cruises

Melalui serangkaian email, Silversea Cruises memberikan kelas online cara membuat cocktail bersama bartender asal Filipina bernama Alex.

Mereka akan mengirimkan enam resep cocktail setiap minggu. Semua resep tersebut dibuat untuk SALT (Sea and Land Taste) bar yang diluncurkan tahun ini dalam kapal pesiar baru, Silver Moon.

Mereka juga akan mengirimkan resep Boom Town dan Rose City and Roll.

Selain itu, kamu juga akan dikirimkan berbagai cerita dan foto perjalanan untuk menjaga rasa ingin melancongmu tetap terpenuhi.

Untuk mendapatkan resep-resep tersebut dan mencoba membuat cocktail di rumah, kamu bisa mendaftar di discover.silversea.com.

8. Holland America Line (HAL)

Bersama dengan Oprah Magazine, kapal pesiar tersebut memberikan berbagai email kepada para penggemar HAL berbagai demo dari para koki dan juga Oprah Magazine.

Pekan lalu, mereka mengunggah demo masak bersama koki Ethan Stowell selaku anggota Culinary Council kapal pesiar di akun YouTube mereka.

Pekan ini, para editor Oprah Magazine memilih buku-buku baru kesukaan mereka. Fitur hiburan dan tujuan termasuk dalam fitur-fitur kapal yang dijanjikan.

9. Viva Cruises

Viva Cruises selaku pemain baru dalam kancah pelayaran sungai di Eropa seharusnya meluncurkan kapal milik mereka, Viva Tiara, pada Maret 2020.

Kendati perjalanan internasional ditangguhkan, perusahaan milik Swiss tersebut meluncurkan tur virtual 360 derajat untuk menunjukkan Viva Tiara yang dapat mengakomodasi 153 penumpang.

Jika kamu penasaran bagaimana bagian dalamnya, kamu bisa langsung menuju link berikut untuk mengintip kabin-kabin yang baru diperbaharui, dan berkeliling di area lounge, bar, dan kebugaran.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, link tersebut memiliki pilihan ruangan dalam Viva Tiara yang berada di pojok kiri layar dan terdiri dari 29 pilihan.

https://travel.kompas.com/read/2020/04/17/124105227/di-rumah-aja-9-cara-rasakan-kehidupan-ala-kapal-pesiar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke