Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Pesawat Sepi Penumpang | Bikin Puding Blebek-blebek TikTok

KOMPAS.com - Artikel mengenai es krim Viennetta kembali menarik pembaca Travel Kompas.com.

Selain artikel mengenai es krim ini, kisah-kisah pesawat yang sepi penumpang, hingga Susi Pudjiastuti membagikan resep masak tutut, juga menjadi perhatian pembaca.

Berikut beberapa artikel terpopuler Travel Kompas.com pada Rabu (22/4/2020).

1. Bikin Terenyuh, Begini Sepinya Pesawat yang Tetap Terbang meski Penumpang Sedikit

Seorang awak pesawat Alaska Airlines bernama Molly Choma mendokumentasikan sepinya kabin pesawat di tengah pandemi corona ( Covid-19).

Choma merupakan salah satu dari awak kabin pesawat yang masih bekerja. Pesawat Choma yang hampir kosong tersebut hanya membawa para tenaga medis ke rumah sakit dan anggota keluarga ke orang yang mereka cintai.

Baca: Bikin Terenyuh, Begini Sepinya Pesawat yang Tetap Terbang meski Penumpang Sedikit

2. Jalan Panjang Kembalinya Es Krim Viennetta, Sekarang Malah Langka

Wall’s Indonesia seakan menjawab kerinduan masyarakat Indonesia dengan mengembalikan es krim legendaris Viennetta ke pasaran sejak awal April 2020 lalu.

Lewat siaran pers, Wall’s Indonesia menyebutkan kembalinya es krim ini ke Indonesia lantaran animo masyarakat yang sangat besar.

Salah satunya lewat munculnya petisi online #KembalikanViennetta pada 2018 lalu yang dilanjut dengan permintaan memunculkan Viennetta viral di Twitter pada 2019.

Baca : Jalan Panjang Kembalinya Es Krim Viennetta, Sekarang Malah Langka

3. Susi Pudjiastuti Asyik Memasak Oseng Tutut atau Keong Sawah untuk Makan Malam

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, membagikan video dirinya sedang memasak tutut di akun Twitter miliknya @susipudjiastuti.

Susi terlihat asyik mengoseng daging tutut yang sudah dikeluarkan dari cangkangnya.

“Ini saya kasi cabai, bawang merah, jahe sedikit seperti ditongseng begitu. Pokoknya pasti yummy deh. Ini saya cobain, hmmmm sedap banget,” jelasnya dalam video yang diunggah di Twitter miliknya @susipudjiastuti, Senin (20/4/2020).

Baca: Susi Pudjiastuti Asyik Memasak Oseng Tutut atau Keong Sawah untuk Makan Malam

4. Inikah Kebun Kurma Terbesar di Aceh?

Jam menunjukkan pukul 11.30 WIB, saat saya tiba di Kebun Kurma, Barbate, di Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar. Sebulan terakhir, kebun ini ditutup untuk umum, seiring merebaknya virus corona (Covid-19) di tanah air.

Kiri-kanan jalan berbukit itu dipenuhi hamparan kebun kurma. Papan nama Barbate terlihat mencolok. Di sana tersedia kafe dan area bermain anak.

Siang itu, kebun terlihat sepi. Gerbang utama ditutup. Hanya terbuka sedikit, pas untuk ukuran tubuh orang dewasa. Mobil atau sepeda motor tidak bisa masuk.

Baca: Inikah Kebun Kurma Terbesar di Aceh?

5. Eksperimen Membuat Puding Oreo dari Video Resep Viral di TikTok, Begini Hasilnya...

Memanfaatkan waktu luang setelah kerja dari rumah (work from home), saya putuskan untuk eksperimen resep lagi.

Sebelumnya sudah coba membuat dalgona coffee menggunakan saringan sederhana. Hasilnya cukup memuaskan, tetapi tak membuat saya ingin mengulanginya lagi.

Masih berasal dari video resep yang viral di TikTok, saya putuskan untuk membuat puding oreo. Hal yang membuat saya tertarik adalah cara pengguna akun TikTok yang mempunyai kata-kata khas yaitu "blebek-blebek" yang merupakan tiruan bunyi air mendidih.

Bahan tambahan dan takaran tidak sama persis dengan video resep tersebut, sebab menyesuaikan stok dan selera saya. Namun bahan dasarnya tetap sama yaitu oreo, agar-agar putih, dan tepung maizena.

https://travel.kompas.com/read/2020/04/23/071200527/-populer-travel-pesawat-sepi-penumpang-bikin-puding-blebek-blebek-tiktok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke