Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Biar Ramadhan Tetap Bermakna, GrabFood Bikin Bukber Maya

Cara ini dilakukan untuk menemani pengguna sekaligus beradaptasi dengan situasi selama pandemi. Terlebih ada kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah kota Tanah Air.

“GrabFood terus berinovasi memberikan pengalaman kuliner terbaik untuk menciptakan makna kebersamaan dalam Ramadhan bagi para pelanggan,” ujar Head of Marketing GrabFood Grab Indonesia Hadi Surya Koe dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (25/4/2020).

Momen kebersamaan Ramadhan yang hangat terutama saat sahur dan berbuka, kata Hadi, jadi landasan pihak Grab merancang berbagai program GrabFood #SiapAntarBerjutaMenu.

Lewat Bukber Maya, GrabFood siap mengantar makna Ramadhan lewat berjuta menu.

“Kami harap inisiatif-inisiatif ini tidak hanya menemani pelanggan selama menjalankan ibadah bulan suci di rumah, tapi juga berkontribusi dalam menjaga roda ekonomi untuk tetap berputar lewat dukungan (kami) terhadap usaha kuliner lokal Tanah Air,” jelasnya lagi.

Disebutkan juga dalam rilis, Bukber Maya yang diselenggarakan adalah untuk siapa pun, terutama mereka yang kangen kumpul di luar.

Situasi pandemi membuat masyarakat terpaksa beradaptasi dengan kebiasaan baru. Kebiasaan buka bersama atau berkumpul di luar yang biasanya terjadi Ketika Ramadhan pun terpaksa harus ditunda sampai keadaan betu-betul baik.

“Kini bukan menjadi hal yang mengurangi semangat kami untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan mitra. Melalui kampanye #SiapAntarRamadanmu, kami ingin pelanggan tetap merasakan kebahagiaan Ramadan seperti biasanya dengan cara yang lebih aman,” jelas Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi.

Bukber sambil pesan makanan

Cara ikutan Bukber Maya mudah, yakni lewat Instagram Temen Bukber GrabFood, pengisi acara yang akan menemani pengguna untuk buka bersama.

Meskipun secara virtual, pengguna tetap dapat merasakan hangatnya Ramadhan di rumah sambil menjalin tali silaturahmi yang mengingatkan bahwa kita tidak sendiri.

Sembari mengikuti Bukber Maya, pengguna dapat pula pesan menu dari GrabFood dengan diskon hingga 50 persen—untuk maksimal potongan sampai Rp 50.000.

Adapun jadwal Bukber Maya yang digagas GrabFood, seperti berikut:

Bukber Maya pertama bisa diakses melalui Instagram @podkesmas, podcaster di urutan nomor satu Indonesia pada sore nanti, Sabtu (25/4/2020).

Kemudian, pengguna juga bisa ikut seru-seruan nyanyi dan menikmati momen bukber bareng Ve dan Shania—dulu member JKT48—lewat akun Instagram @jcvrnd19 dan @shanju pada Jumat (1/5/2020).

Tak ketinggalan, Temen Bukber seru lainnya adalah food vlogger terkenal yang dapat diakses lewat Instagram @kenandgrat pada Jumat (15/5/2020).

Bukber Maya dapat diakses sesuai jadwal tersebut mulai pukul 17.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Masih ada juga Temen Bukber misterius lain yang bakal menemani momen berbuka puasa pengguna tiap minggu hingga Minggu (24/5/2020). Informasi mengenai itu akan diupdate lewat akun Instagram @GrabFoodID.

Adapun mitra restoran Grab yang berpartisipasi dalam acara tersebut antara lain Burger King, Dominos, Kopi Kenangan, Hokben, Richeese, dan Yoshinoya.

Jadi, bersiap untuk seru-seruan bareng Temen Bukber sekaligus pesan makanan dengan voucher diskon yang disiapkan. Jangan lupa ajak teman-teman juga ya.

https://travel.kompas.com/read/2020/04/25/132806327/biar-ramadhan-tetap-bermakna-grabfood-bikin-bukber-maya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke