Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Di Rumah Aja Tetap Bisa Ngabuburit, Kunjungi 5 Tempat Wisata di Yogyakarta Secara Virtual

JAKARTA, KOMPAS.com – Apabila kamu kangen dengan suasana ngabuburit di Yogyakarta saat bulan ramadhan, kamu bisa ngabuburit virtual sembari rebahan menunggu azan maghrib.

Tentunya jangan lupa untuk siapkan makanan guna disantap saat azan berkumandang.

Berikut daftar 5 tempat wisata di Yogyakarta untuk menemanimu ngabuburit virtual sembari di rumah saja yang sudah Kompas.com rangkum, Selasa (28/4/2020):

1. Jalan Malioboro

Sebelum virus corona, mungkin kamu sering ngabuburit di Jalan Malioboro sembari menikmati pemandangan berbagai produk unik yang dijual oleh di deretan toko di sana.

Suara bising kendaraan, serta berbagai macam penjual takjil pun mungkin membuat suasana ngabuburitmu lebih mengaysikkan.

Jika kamu kangen menyusuri Jalan Malioboro, kamu bisa mengikuti ngabuburit virtual melalui link berikut.

Sementara melalui link berikut, ngabuburit virtualmu menyusuri Jalan Malioboro dimulai dari Stasiun Tugu.

Ambience dari suara-suara di sekitar virtual tour mungkin akan membuat merasa seperti benar-benar sedang berjalan-jalan di sana.

Kamu juga bisa berkunjung ke link berikut jika ingin ngabuburit virtualmu lebih terasa. Sebab, virtual tour tersebut membawamu berjalan-jalan di sore hari menjelang malam.

2. Bukit Paralayang Watugupit

Ngabuburit sembari menikmati unset di Bukit Paralayang Watugupit mungkin merupakan hal yang ingin kamu lakukan saat ini.

Namun, kamu tidak perlu jauh-jauh beranjak dari kasur. Melalui link berikut, kamu sudah bisa menikmati keindahan Bukit Paralayang.

Kendati demikian, kamu tetap bisa memanjakan mata sembari di rumah saja dan menunggu azan maghrib tiba.

Keindahan alamnya pun tidak kalah mengagumkan meski hanya bisa ditengok melalui layar ponsel atau komputer.

3. Alun-alun Kidul

Tidak hanya saat bulan puasa, di hari biasa pun Alun-alun Kidul ramai akan pedagang. Baik itu sore maupun malam.

Namun berkunjung ke Alun-alun Kidul sembari ngabuburit terasa lebih mengasyikkan karena lebih ramai. Saat ini, kamu bisa ngabuburit virtual melalui link berikut.

4. Embung Tambakboyo

Waduk yang memiliki latar belakang pegunungan ini merupakan pilihan yang tepat untuk ngabuburit bersama keluarga atau teman.

Keindahannya juga mampu menarik perhatian banyak orang. Namun di tengah wabah virus corona saat ini, ada baiknya kamu ngabuburit virtual melalui link berikut.

Baik melalui kanan atau kiri layar, kamu bisa memilih sendiri jalur mana yang ingin ditempuh sembari ngabuburit virtual.

5. Ratu Boko

Jika sebelumnya kegiatan ngabuburitmu harus terburu-buru karena Ratu Boko tutup pukul 17:00 WIB, kamu bisa santai dengan ngabuburit virtual melalui laman berikut.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, kamu akan dibawa langsung ke bawah anak tangga yang mengarah ke tiga bangunan ikonik Ratu Boko.

Namun hal tersebut tidak perlu dijadikan sebagai hambatan. Kamu masih bisa berjalan-jalan dan menikmati pemandangan di sekeliling Ratu Boko.

https://travel.kompas.com/read/2020/04/29/190800427/di-rumah-aja-tetap-bisa-ngabuburit-kunjungi-5-tempat-wisata-di-yogyakarta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke