Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yuk, Bantu Satwa di Kebun Binatang Se-Indonesia untuk Makan, Ini Caranya

Akibatnya pengurus kebun binatang kesulitan memenuhi kebutuhan makan para satwa.

Oleh karena itu, Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI) mengadakan aksi donasi kepada semua pihak yang ingin membantu satwa kebun binatang agar bisa bertahan hidup.

Aksi ini dinamakan "Food For Animals" yang sudah dilaksanakan melalui akun media sosial PKBSI, salah satunya Instagram @pkbsi.

Dihubungi Kompas.com, Sekretaris Jenderal PKBSI Tony Sumampau mengatakan, saat ini memang kondisi dari kebun binatang di Indonesia hampir pada ambang keterpurukan.

Ia mengatakan 56 kebun binatang termasuk Taman Safari terdampak wabah virus corona.

"Tapi ada 4 calon anggota baru kebun binatang. Kami prediksi sebanyak 90 persen kebun binatang akan kewalahan jika kondisi ini masih terus berlangsung hingga akhir Mei, karena itu kami adakan donasi seperti ini untuk minta bantuan semua pihak," kata Tony saat dihubungi Kompas.com, Senin (4/5/2020).

Lanjutnya, semua Lembaga Konservasi (LK) kebun binatang di Indonesia mengelola sebanyak 70.000 ekor satwa terdiri dari 4.300 jenis atau spesies.

Jika kamu ingin memberikan makan untuk para satwa di kebun binatang di Sumatera hingga Papua, bisa mengikuti aksi donasi Food For Animals.

Caranya dengan berdonasi ke nomor rekening BNI 955 955 206 atas nama PKBSI.

Sebagai apresiasi, PKBSI akan memberikan e-certificate kepada para donatur. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi sekretariat PKBSI di nomor Susi 082112390011 dan Yonathan 081911368685.

"Pengelola LK berupaya keras agar semua satwa yang ada di LK tetap dalam kondisi yang baik, dan kita tentu ingin mereka semua tetap baik dan dapat bertahan di tengah situasi ini. Kita sangat mengapresiasi berapa pun nilai donasi Anda! Bantu kami agar #SatwaTetapSehat dengan berdonasi dan share campaign #FoodForAnimals ini!," tulis akun @pkbsi.

https://travel.kompas.com/read/2020/05/04/171700727/yuk-bantu-satwa-di-kebun-binatang-se-indonesia-untuk-makan-ini-caranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke