Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Restoran Pertama McDonald's Indonesia di Sarinah Thamrin Resmi Tutup pada 10 Mei 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - McDonald’s Indonesia secara resmi mengumumkan penutupan permanen restoran pertamanya di pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin, Jakarta.

Penutupan restoran McDonald’s Sarinah Thamrin akan dilakukan Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB.

"Kami menyadari restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah, tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen kami," kata Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia, Michael Hartono sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (8/5/2020).

Michael mengatakan McDonald’s Sarinah Thamrin memiliki lokasi yang strategis dan menjadi tempat banyak kenangan tercipta.

McDonald’s Sarinah Thamrin menjadi tonggak sejarah berdirinya flagship store restoran cepat saji asal Amerika Serikat tersebut di Tanah Air. 

"Bagi jutaan konsumen McDonald’s yang pernah singgah di restoran kami tersebut, McDonald’s Sarinah Thamrin adalah kenangan indah yang telah menciptakan jutaan momen berharga dan tak terlupakan," ujar Michael.

Ia juga menyebutkan banyak pelanggan dengan pengalaman pertama di McDonald’s Sarinah Thamrin mewariskan pengalaman tersebut ke anak-anaknya.

McDonald’s Sarinah Thamrin pertama kali dibuka pada 23 Februari 1991.

McDonald's sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, tetapi berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

Dengan ditutupnya restoran McDonald’s Sarinah Thamrin ini, McDonald’s tetap mempertahankan staf restoran. Staf disebutkan akan direlokasi ke berbagai restoran McDonald’s lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald’s Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana," kata Michael.

"Bagi kami, tentu peristiwa ini memiliki kesan yang sangat mendalam karena sejarah, kenangan dan perayaan berbagai peristiwa penting yang selalu bertempat di McDonald’s Sarinah," lanjutnya. 

Michael menuturkan pihak McDonald's Indonesia akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumen dan mencari lokasi strategis untuk gerainya.

https://travel.kompas.com/read/2020/05/08/012832727/restoran-pertama-mcdonalds-indonesia-di-sarinah-thamrin-resmi-tutup-pada-10

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke