Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Reaksi Netizen Saat Tahu McDonald's Sarinah Thamrin Tutup Permanen, Banjir Kenangan

Twitt ini ditulis oleh akun Twitter lisa lagi #dirumahaja @duwiry, Kamis (7/5/2020) pukul 19.30 WIB.

"So guys per 10 Mei ini McD Sarinah bakal tutup for good. Too many memories ya :’))) share dong momen2 kalian yg seru, lucu, sedih, ngeselin, apa aj boleh deh .. ato ada foto ultah kalian di McD mungkin? (gambar berbagai sumber)," tulis akun @duwiry.

Twitt tersebut berhasil mengundang lebih dari 4.000 likes dan 2.000 retweet netizen Twitter dengan lebih dari 1.400 komentar pada Jumat (8/5/2020) pagi. 

Pantauan Kompas.com, banyak netizen yang mengungkapkan kesedihan lantaran McDonald's Sarinah Thamrin menyimpan memori indah di masa kecil.

Tak ayal, McDonald's Sarinah memang sangat populer bagi masa kecil generasi 90-an di Jakarta.

Adapun akun @duwiry juga mengunggah foto suasana McDonald tersebut di tahun 90-an seperti bangku bulat kuning khas restoran yang sering diduduki anak-anak pada masa itu.

Salah seorang netizen menuliskan bahwa McDonald's Sarinah merupakan tempat mencari Happy Meal yang terfavorit.

"Hah??? Nooooooo
Ini tempat favoriteku nyari mainan happy meal. Tempat meeting kerjaan sampai ngedate favorite! temoat ngabisin mcflurry sendirian kalau lagi sedih, tempat makan paling sering dimampirin setelah dari Djakarta XXI. Sedihhhhhh bgt ini," tulis akun @riztariri.

"Waktu kecil masih jd orang yg kurang mampu. Saben lewat mcd sarinah pengen bgt makan di situ. Karna ada patung yg duduk di bangku dan yg di atas atapnya itu. Sampai akhirnya bapak ngajak makan di situ walopun deg degan bgt karna belum pernah makan di resto begitu," tulis akun @Intankomalla2.

Netizen lainnya juga mengunggah foto kala masa kecilnya berfoto di depan patung Ronald McDonald's Sarinah Thamrin.

Dalam twittnya, ia mengatakan bahwa foto tersebut diambil sekitar tahun 1997.

"Pernah foto di McD sarinah, mungkin tahun 97an ini Wajah dengan air mata bahagia. Yang fotoin almarhum kakek saya," tulis akun @pkevinnnn.

McDonald's sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, tetapi berhasil kembali lagi pada tahun 2011 melalui proses tender.

Tahun ini merupakan tahun ke-29 McDonald's Sarinah Thamrin berdiri. McDonald's Sarinah rencananya tutup permanen pada Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB. 

https://travel.kompas.com/read/2020/05/08/015036627/reaksi-netizen-saat-tahu-mcdonalds-sarinah-thamrin-tutup-permanen-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke