Salin Artikel

Cara Menikmati Suasana Malioboro Hanya dari Rumah, Coba Ikut Tur Virtual Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktivitas wisata terhambat karena pandemi corona (Covid-19). Kendati demikian, para pegiat wisata tak pernah kehabisan ide untuk membuat kegiatan wisata yang menarik meski hanya dari rumah.

Salah satu kegiatan yang bisa dinikmati wisatawan saat ini adalah mengikuti virtual tour atau wisata virtual.

PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) kembali menyelenggarakan tur virtual setelah sebelumnya sukses menggelar wisata virtual ke Lawang Sewu, Semarang.

Kali ini, Kawisata mengajak masyarakat menikmati suasana Kota Yogyakarta melalui "Virtual Tours The Legend Jogja", yang rencananya diselenggarakan pada Sabtu (9/5/2020) pukul 16.00 hingga 17.00 WIB.

Direktur Utama Kawisata, Totok Suryono menyampaikan, kegiatan tur virtual ini sudah diselenggarakan pihaknya mulai bulan lalu.

Ia mengaku pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk mengisi waktu luang di rumah.

"Kami akan terus berupaya untuk memberikan layanan yang inovatif dan menarik kepada masyarakat guna mengisi waktu luangnya selama beraktivitas #dirumahaja pada masa pandemi virus corona Covid-19, sesuai dengan anjuran dari Pemerintah," kata Totok melalui rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (8/5/2020).

Selain itu, pemilihan Kota Yogyakarta sebagai destinasi wisata virtual bertujuan untuk mengatasi kerinduan wisatawan akan destinasi tersebut.

Ia berharap wisatawan yang mengikuti kegiatan ini dapat melepas kerinduan dengan menikmati suasana khas Yogyakarta serta menikmati nilai-nilai budaya kearifan lokalnya.

Wisata virtual ke Yogyakarta ini akan diisi dengan jalan-jalan virtual ke beberapa tempat, khususnya Malioboro, yang dikenal sebagai pusat wisata kota gudeg tersebut.

Tertarik mengikuti wisata virtual ini? Kamu bisa melakukan pendaftaran dengan biaya tiket yang terdiri dari dua pilihan paket.

Paket pertama yaitu paket tur normal dengan membayar Rp 25.000 per orang, dan paket tur bundling dengan 1 kotak Bakpia dihargai Rp 55.000 per orang.

"Dengan mengikuti kegiatan tur virtual ini, para peserta juga akan turut berpartisipasi berdonasi membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona," kata Manager Humas Kawisata Ilud Siregar.

"10 persen dari hasil penjualan tiket akan didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan," tambahnya.

Untuk informasi dan pendaftaran secara lengkap bisa menghubungi nomor Tiur 081291645818 dan Nadia 08128700365.

https://travel.kompas.com/read/2020/05/08/201200227/cara-menikmati-suasana-malioboro-hanya-dari-rumah-coba-ikut-tur-virtual-ini

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.