Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Harga Mainan Happy Meal McDonald's Bisa Jutaan Rupiah

Berita populer lainnya adalah reaksi netizen hingga alasan McDonald's Sarinah tutup, kenangan berkesan generasi '90an di McDonald's Sarinah hingga kapan bisa traveling lagi.

Untuk lengkapnya, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada 8 Mei 2020.

Adapun penutupan gerai bersejarah McDonald's itu akan efektif pada Minggu, 10 Mei 2020, pukul 22.05 WIB.

Restoran bersejarah Direktur Marketing Communications Digital dan CBI McDonald’s Indonesia Michael Hartono mengakui bahwa gerai McDonald's di Sarinah Thamrin merupakan salah satu restoran penting dan sangat bersejarah.

Bahkan, hal tersebut bukan saja bagi McDonald's, melainkan juga konsumen di Indonesia. Gerai tersebut, kata Michael, memiliki lokasi yang strategis dan menjadi tempat banyak kenangan tercipta.

Baca selengkapnya di sini.

Tidak sedikit orang yang punya banyak kenangan indah saat kecil dahulu di McDonald’s, salah satunya lewat mainan-mainan ada di dalam paket Happy Meal.

Jujur, waktu kecil dulu, salah satu hal pertama yang kamu cek saat beli Happy Meal pasti mainannya, bukan? Atau, sampai sudah dewasa pun, masih seperti itu?

Mainan Happy Meal sudah mengalami perubahan dari tahun ke tahun, masing-masing menyesuaikan tren mainan dan budaya pop saat itu.

Bagi kamu kolektor mainan Happy Meal sejak zaman dulu, jangan buru-buru buang mainannya karena sudah beranjak dewasa.

Sebab, sebagian besar mainan-mainan tersebut kin ada yang dihargai jutaan rupiah.

Baca selengkapnya di sini.

Namun sampai kapan situasi ini akan berakhir? Hingga kini belum ada satu pun yang mengetahui kapan virus akan benar-benar hilang dan memulihkan keadaan seperti semula.

Kendati demikian, pariwisata sepertinya mulai bangkit dari keterpurukan.

Melansir Lonely Planet, Direktur World Travellers Association Jorge Branco mengatakan, akan ada opsi untuk memulai perubahan atau transisi secara bertahap ke arah normal.

"Industri travel adalah bagian besar dari kesehatan ekonomi banyak negara, jadi saya membayangkan pada akhir musim panas pariwisata akan mulai lagi," kata Branco seperti dikutip Lonely Planet.

Baca selengkapnya di sini.

Sebagian dari mereka bercerita tentang masa kecil menikmati makan, berburu mainan Happy Meal, bahkan ada juga yang mengalami kisah cinta di McDonald's Sarinah.

Salah satu ceritanya datang dari Rinjani (24). Ia mengatakan punya banyak pengalaman masa kecil di McDonald's Sarinah bersama orangtuanya.

"Bokap gue kerja di daerah Jakarta Pusat dekat Sarinah. Tiap ikut ke kantornya, gue selalu harus kudu wajib beli es krim di McD Sarinah," kata Rinjani saat dihubungi Kompas.com, Jumat (8/5/2020).

Baca selengkapnya di sini.

Kini, Ronald McDonald's jarang terlihat. Lalu, apa yang terjadi?

Tidak hadirnya ikon jaringan restoran tersebut dalam beberapa tahun terakhir pun dieksploitasi oleh pesaingnya, Burger King.

Mengutip CBR, Burger King India membuat kampanye iklan dari absennya Ronald McDonald bernama #LonelyNoMore.

Dalam kampanye tersebut, mereka menawarkan Whopper gratis kepada masyarakat yang mengirim foto mereka berpose dengan patung maskot McDonald’s.

Kendati Ronald pernah menjadi salah satu maskot korporat yang paling dikenal di dunia, namun dia dan maskot McDonald’s lain seperti Grimace dan Hamburglar memudar dari publik dalam bebeapa tahun terakhir.

Baca selengkapnya di sini.

https://travel.kompas.com/read/2020/05/09/062000227/-populer-travel-harga-mainan-happy-meal-mcdonald-s-bisa-jutaan-rupiah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke