Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tips Mendaki Gunung Sampai Belajar Masak Nasi Bakar, Ini Jadwal Sepekan Live Instagram Kompas.Travel

Para chef dari hotel berbintang akan melakukan demo masak dan membocorkan resep hidangan berkelas yang bisa kamu buat di rumah.

Selain itu kamu bisa mendapat tips seputar mendaki gunung untuk para pemula. Ada pula tips belajar menata tempat tidur ala hotel berbintang.

Kamu juga bisa ikut tur virtual keliling kamar mewah di Hotel Indonesia bekas kamar Raja Belanda menginap.

Progam ini merupakan lanjutan dari progam Kompas.com Travel yaitu #MasakdiRumahAja yang disiarkan melalui sesi Live Instagram di @kompas.travel pekan lalu.

Dalam sesi #MasakdiRumahAja dan #TravelTalk untuk tanggal 11-15 Mei 2020 ini, kamu pun bisa bertanya langsung mengenai tips masak ke para koki dari hotel-hotel berbintang di Indonesia dan ke narasumber lainnya.

Kamu hanya perlu menuju sosial media Instagram Kompas.com Travelyaitu @kompas.travel dan menyaksikan Live Instagram setiap pukul 15.30 WIB. Progam ini berjalan dalam seminggu ke depan yaitu tanggal 11 Mei hingga 15 Mei 2020.

Dari kreasi teh sampai asam-asam iga Palembang akan dihadirkan dalam sesi #MasakdiRumahAja sepekan kedepan.

Selain itu dalam sesi #TravelTalk kamu akan menggali informasi tentang tips mendekor kamar tidur ala kamar hotel mewah dan tips mendaki gunung usai pandemi corona.

Berikut jadwal Live Instagram Kompas.Travel 11-15 Mei 2020, pukul 15.30:

Kamu yang rindu dengan sensasi naik gunung, kini waktunya untuk mengumpulkan informasi mengenai tips dan trik mendaki gunung usai pandemi corona.

Sesi ini akan dipandu oleh Rahman Mukhlis Sekertaris Jendral Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia.

Selain itu kamu bisa tanya langsung tips bagaimana mendaki gunung untuk para pemula.
Catat semua tips dan informasinya agar kamu siap mendaki gunung saat pandemi corona ini berakhir.

Dari tips mendaki gunung, esok harinya kamu dibawa untuk berkeliling dalam tur virtual salah satu kamar di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Kamar tersebut merupakan kamar mewah yang sempat menjadi tempat menginap Raja Belanda saat kunjungannya di Indonesia.

Sesi ini akan ditemai Lady in Red Yoslin Meivian dari Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.  Selain itu kamu bisa mendapat tips cara menata tempat tidur ala hotel berbintang.

3. Rabu, 13 Mei 2020 (15.30 WIB)

Sesi #MasakdiRumahAja : Nasi Bakar Cakalang

Executive Sous Chef Dikdik Maulana dari Harris Vertu Hotel Harmoni Jakarta, akan menunjukkan cara memasak hidangan Nasi Bakar Cakalang.

Simak trik dan takarannya agar dapat menghidangkan Nasi Bakar Cakalang sebagai sajian berbuka puasa.

Kamu juga bisa bertanya langsung mengenai tips memasak nasi bakar agar bumbunya meresap dan nasinya tidak gosong.

4. Kamis, 14 Mei 2020 (15.30 WIB)

Sesi #MasakdiRumahAja : Racikan Minuman Segar Berbahan Teh

Dari masakan Nusantara kita beralih ke racikan minuman segar berbahan teh. Sesi ini akan ditemani oleh F&B Manager Christian Agung Yulianto dari Pesona Alam Resort and Spa Puncak Bogor.

Live Cooking ini akan berlangsung pada, 14 Mei 2020 pada pukul 15.30 WIB di sesi #MasakdiRumahAja yang tayang di @kompas.travel.

Dalam sesi ini kamu akan belajar mengolah minuman segar berbahan dasar teh. Minuman-minuman ini cocok untuk dihidangkan saat berbuka puasa.

Kamu juga bisa bertanya langsung seputar mencampur aneka bahan untuk membuat minuman segar.

5. Jumat, 15 Mei 2020 (15.30 WIB)

Sesi #MasakdiRumahAja : Asam-asam Iga Palembang dan Sambel Terong Pete & Teri Goreng

Hidangan bercita rasa Palembang juga dihadirkan dalam sesi #MasakdiRumahAja. Pada Jumat, 15 Mei 2020, sesi #MasakdiRumahAja akan ditemani Executive Chef Felix Budisetiawan
dari The Dharmawangsa Jakarta

Chef Felix akan memasak hidangan Asam-asam Iga Palembang dan Sambel Terong Pete & Teri Goreng.

Dalam sesi kali ini jangan sia-siakan kesempatanmu untuk bertanya tips seputar mengolah daging iga akar dagingnya empuk dan bumbunya meresap.

Jangan lupa untuk menyaksikan sesi #MasakdiRumahAja dan #TravelTalk pada hari Senin 11 Mei 2020 hingga Jumat 15 Mei 2020 di Live Instargam Kompas.com Travel di @kompas.travel setiap pukul 15.30 WIB.

Semua resep dan tips masak dari seluruh sesi #MasakdiRumahAja edisi April dan Mei 2020, bisa dibaca di liputan khusus #MasakdiRumahAja.

https://travel.kompas.com/read/2020/05/09/170000227/tips-mendaki-gunung-sampai-belajar-masak-nasi-bakar-ini-jadwal-sepekan-live

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke