Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Cara Buat Kentang Goreng Renyah ala Restoran

Berita populer lainnya adalah restoran McDonald's paling mewah di dunia, cara refund tiket pesawat enam maskapai penerbangan hingga tren durian yang selalu berubah.

Untuk lengkapnya, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada 10 Mei 2020.

Chef Ardian Wahyu Normansyah, Demi Chef de Partie dari Fourpoints by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah memberikan resep sederhana untuk membuat kentang goreng crispy ala restoran cepat saji.

"Sekarang makan kentang goreng crispy ala restoran cepat saji tidak perlu beli lagi, karena kita bisa buat sendiri di rumah, sangat mudah dan pengolahan tidak sulit," jelasnya kepada Kompas.com, Rabu (6/5/2020).

Baca selengkapnya di sini.

Pada dasarnya gerai McDonald's hanya terdiri dari banguanan berisikan kursi dan meja makan, area bermain, kasir, dan dapur serta bagian eksterior yang dibentuk sederhana.

Namun ada gerai McDonald's yang menyuguhkan pengalaman menyatap yang unik dan glamor.

Selain itu gerai McDonald's berikut ada yang berbentuk menyerupai kotak Happy Meal, gerai McDonald's yang berbentuk UFO dan masih banyak lagi.

Baca selengkapnya di sini.

"Dimungkinkan semua angkutan udara, kereta api, laut, bus untuk kembali beroperasi dengan catatan satu, harus menaati protokol kesehatan," kata Budi dalam rapat kerja dengan Komisi V secara virtual, Rabu (6/5/2020).

"Rencananya operasinya mulai besok, pesawat dan segala macamnya dengan orang-orang khusus, tapi enggak ada mudik," tambahnya.

Untuk itu, bagi penumpang yang berencana mudik Lebaran 2020 tetap dilarang. Terkait refund tiket maskapai penerbangan, calon penumpang bisa melakukan refund ke masing-masing maskapai.

Namun, pengembalian pembelian tiket tidak berbentuk uang tunai. Hal tersebut disampaikan Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto saat teleconference dengan wartawan, Kamis (23/4/2020).

Baca selengkapnya di sini.

Seperti dalam beberapa tahun terakhir ini, nama musang king jadi yang "paling atas". Setelah durian montong asal Thailand sempat di puncak, kini montong dianggap berada di bawah musang king.

Menurut pakar durian dari Yayasan Durian Nusantara, Mohamad Reza Tirtawinata, tidak ada yang bisa menerka soal tren durian.

Baca selengkapnya di sini.

Turambi, Executive Chef Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta membagikan tips bagaimana cara menyimpan nasi agar tidak basi.

Pertama-tama saat hendak menyimpan nasi lihat terlebih dahulu tekstur nasi. Apakah nasi tersebut adalah nasi pulen yang memiliki kadar air tinggi dan cenderung lembek.

Atau, nasi yang memiliki kadar air sedikit dan teksturnya agak kering, biasanya nasi ini digunakan untuk membuat nasi goreng. Nasi pulen lebih tinggi potensinya untuk basi daripada nasi bertekstur kering.

"Kalau nasi pulen bisa simpan di freezer, karena kalau kita simpan di freezer, nasi pulen tidak mudah basi. Jika nasi yang kadar airnya rendah kamu bisa menyimpannya di chiller," jelas Chef Frederick kepada Kompas.com, (10/5/2020).

Baca selengkapnya di sini.

https://travel.kompas.com/read/2020/05/11/064708827/populer-travel-cara-buat-kentang-goreng-renyah-ala-restoran

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke