Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

We Love Thailand, Kampanye Pariwisata Domestik Thailand Saat Pandemi Usai

KOMPAS.com – Tourism Council of Thailand (Dewan Pariwisata Thailand) tengah mempersiapkan kampanye pariwisata domestik “We Love Thailand”.

Mengutip The Nation Thailand, Senin (4/5/2020), kampanye tersebut merupakan bentuk kolaborasi dengan Tourism and Sports Ministry (Kementerian Pariwisata dan Olahraga) serta Tourism Authority of Thailand (Otoritas Pariwisata Thailand).

Ketua Tourism Council of Thailand, Chairat Trirattanajarasporn, menuturkan bahwa kampanye tersebut dilakukan untuk menstimulasi pariwisata domestik usai pandemi corona. 

“Kampanye ini akan mempromosikan produk-produk lokal baru dan atraksi. Khususnya mereka yang melibatkan komunitas pariwisata,” tutur Chairat, seperti dikutip dari The Nation Thailand.

Selanjutnya, dia juga mengatakan pariwisata domestik harus dipromosikan selama satu hingga dua tahun.

Hal ini juga bertujuan untuk menunggu wisatawan asing kembali mendapatkan rasa percaya diri berkunjung ke Thailand.

Di tahap awal, Chairat mengatakan bahwa wisatawan dari China, Korea Selatan, atau Asia Tenggara diharapkan dapat kembali ke Thailand.

Dia menambahkan bahwa Thailand membutuhkan wisatawan China. Terutama setelah Thailand pulih dari pandemi virus corona. 

“Saat situasinya menjadi aman kembali, wisatawan China akan kembali ke Thailand karena negara kami dekat. Terlebih lagi, pasar China memiliki kapasitas untuk berkembang,” tutur Chairat.

https://travel.kompas.com/read/2020/05/11/200400027/we-love-thailand-kampanye-pariwisata-domestik-thailand-saat-pandemi-usai-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke