Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Taman Safari Ajak Masyarakat Bantu Satwa Lewat Donasi #KitaCintaSatwa

JAKARTA, KOMPAS.com – Seluruh unit Taman Safari Indonesia (TSI) Group ditutup sementara. Penutupan tersebut dilakukan guna mengikuti imbauan pemerintah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Perawatan dan pemeliharaan satwa di Taman Safari Indonesia untuk saat ini masih ditanggung oleh perusahaan.

Namun, berdasarkan keterangan pers yang Kompas.com terima, Jumat (15/5/2020), Taman Safari Indonesia saat ini terbuka untuk bantuan atau donasi.

Group Head of Life Science TSI Group, Biswajit Guha, menuturkan bahwa seluruh lapisan masyarakat yang ingin membantu program konservasi satwa bisa melakukannya.

Melalui program #KitaCintaSatwa, TSI Group memfasilitasi masyarakat yang ingin tetap berhubungan dengan para satwa dengan berdonasi dan berbagi cinta dan kasih sayang terhadap mereka.

Program donasi sudah dibuka secara resmi sejak pertengahan April 2020 di akun Instagram seluruh unit TSI.

Program #KitaCintaSatwa ini akan terus berlangsung selama penutupan sementara akibat virus corona.

“Donasi ini nantinya akan digunakan semata-mata untuk membantu biaya perawatan dan pemeliharaan satwa-satwa di Bali Safari dan TSI Group, termasuk pemberian pakan, kebutuhan medis, serta kesejahteraan satwa,” tutur Biswajit.

Selain # KitaCintaSatwa, mereka juga meluncurkan program kebun binatang virtual di Facebook dan Instagram resmi masing-masing unit.

Melalui program tersebut, mereka menayangkan berbagai aktivitas dan interaksi satwa dengan penjaganya.

"Dengan begitu, warganet bisa tetap keep in touch dengan satwa dan tahu banyak tentang perawatan satwa yang dilakukan di TSI,” kata Head of Digital Marketing TSI Group, Daniel Thian.

https://travel.kompas.com/read/2020/05/15/140200227/taman-safari-ajak-masyarakat-bantu-satwa-lewat-donasi-kitacintasatwa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke