Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia Sukses Kumpulkan Dana Rp 4 Miliar

Dana yang diberoleh melalui acara ini nantinya akan disalurkan bagi tenaga kesehatan dan para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19.

Presiden Joko Widodo juga turut menyambut baik digelarnya acara ini dan mengapresiasi semua pihak yang telah berinisiatif untuk saling membantu menunjukkan rasa solidaritasnya.

"Semoga acara ini bisa menginspirasi banyak orang dan mempererat rasa persatuan kita," kata Joko Widodo.

Pada kesempatan itu, presiden mengajak masyarakat untuk terus berinovasi dan berkreasi di tengah keterbatasan selama pandemi ini.

"Saya yakin setelah masa pandemi Covid-19 ini berakhir akan semakin banyak inovasi dan karya-karya yang akan bersinar. Mari bersama jaga Indonesia," kata Joko Widodo.

Presiden Indonesia kelahiran Solo ini juga meminta masyarakat untuk saling mendukung dengan mencintai karya anak bangsa dan membeli produk buatan Indonesia.

Sebagai informasi, penggalangan donasi ini masih akan terus dibuka melalui alamat website www.kitabisa.com/konserjagaindonesia dan www.benihbaik.com/campaign/bersamajagaindonesia .

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) atau Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi (Baparekraf), Wishnutama Kusubandio mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menjalankan mitigasi atas dampak pandemi Covid-19.

"Terutama terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif seperti arahan Presiden Joko Widodo," kata Wishnutama.

Hal ini disebabkan karena menurutnya pariwisata dan ekonomi kreatif adalah sektor yang paling terdampak dari pandemi Covid-19.

"Dengan semangat bersama dan solidaritas, kita bisa bersama-sama menghadapi pandemi ini dan menjadi lebih baik lagi kedepannya," kata Wishnutama.

Berlangsungnya acara konser penggalangan dana

Konser yang menghadirkan puluhan artis ibu kota ini disiarkan secara langsung di enam stasiun televisi swasta.

Adapun stasiun televisi yang menyiarkan acara tersebut yakni Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI), Surya Citra Televisi (SCTV), News and Entertainment Television (Net TV), Televisi Transformasi Indonesia (Trans 7), Andalas Televisi (ANTV), dan Kompas TV.

Acara ini berlangsung selama dua jam dan dimulai pada pukul 20.00 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB)  

Konser dibuka dengan pemutaran video Bersama Jaga Indonesia yang mengajak masyarakat untuk disiplin dan tidak patah semangat dalam membantu memutus penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini terus berjalan dengan dipandu oleh Andhika Pratama dan Gading Marten sebagai pembawa acara.

Selama acara, keduanya tidak henti mengajak masyarakat untuk terus berdonasi membantu pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif juga tenaga medis.

Adapun artis yang tampil diantaranya Erwin Gutawa Orchestra, Yovie Widianto, GIGI, Radja, Rossa, Andien, Via Vallen, Inul Daratista.

Selain itu acara juga dimeriahkan oleh Dira Sugandi, Yura Yunita, Tompi, Sandhy Sondoro, Iwa K, Afgan, Rizky Febian, Arsy Widianto, Rizki & Ridho, Andre Taulany, Sule, Andhika Pratama, Gading Marten, Baim Wong, Maia Estianty, dan artis - artis lainnya.

https://travel.kompas.com/read/2020/05/17/094454927/konser-solidaritas-bersama-jaga-indonesia-sukses-kumpulkan-dana-rp-4-miliar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke