Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Resep Ayam Crispy ala McDonald's | Protokol New Normal Yogyakarta

Berita terpopuler lainnya adalah pengalaman turis Indonesia selama tiga bulan terjebak di dua negara karena lockdown, perbedaan tepung terigu serbaguna, protein rendah dan protein tinggi.

Selain itu, resep mudah bikin nastar tanpa oven, serta Yogyakarta susun protokol New Normal untuk siap sambut wisatawan saat pandemi berakhir.

Untuk lengkapnya, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada 19 Mei 2020.

Terkadang timbul rasa penasaran, bagaimana ayam goreng McD tersebut punya tekstur begitu renyah di luar dan lembut di dalam. Kini rahasia tersebut telah terbongkar.

McDonald's Indonesia membagikan resep ayam goreng crispy melalui unggahan Instastory Instagram resmi @mcdonaldsid.

Kamu pun bisa mencobanya sendiri di rumah, mengingat bahan dan caranya terbilang mudah.

Baca selengkapnya di sini.

Kebijakan penutupan batas negara tersebut benar-benar ketat, diterapkan bagi warga negara maupun wisatawan yang terjebak di negara itu.

Salah seorang turis asal Indonesia bernama Ezta Lavista berbagi cerita pengalamannya kala berwisata di masa pandemi virus corona dan harus memperpanjang masa kunjungan.

Ia membagikan cerita melalui Live Instagram akun pribadinya @ezta_lavista dan akun pemandu acara @erlanprimansyah, Sabtu (16/5/2020) malam.

Ezta yang seorang instruktur yoga ini kini berada di Meksiko tepatnya Wisma Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Mexico City. Sebelumnya, ia berada di Ekuador selama lebih dari satu bulan.

Baca selengkapnya di sini.

Di antaranya tepung terigu serbaguna, tepung terigu protein rendah, dan tepung terigu protein tinggi. Ketiganya mempunyai perbedaan dan fungsi masing-masing.

Dilansir dari bonappetit, berikut perbedaan dari tepung terigu tersebut dan sajian apa yang tepat untuk masing-masing tepung.

Baca selengkapnya di sini.

Namun bila tak mempunyai alat pemanggang, kamu bisa gunakan wajan teflon.

Chef Siti Kanari selaku Senior Pastry & Bakery Cook Hotel Santika Bandung menjabarkan bagaimana cara membuat nastar tanpa oven di rumah.

"Bisa membuat nastar tanpa oven, kita bisa membuat nastar yang renyah dan lembut dengan cara memakai (wajan) teflon, dengan cara memasak memakai api kecil," jelas Chef Siti kepada Kompas.com, Selasa (19/5/2020).

Baca selengkapnya di sini.

Plus, mereka juga siap dengan situasi New Normal. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Singgih Raharjo.

Dikutip dari Antara, Singgih mengungkapkan, pihaknya tengah menyiapkan standar operasional prosedur (SOP) terkait kegiatan pariwisata di DIY, baik untuk pengelola destinasi maupun wisatawan.

"Umpamanya pandemi ini tidak selesai-selesai, ya tidak mungkin kita mau tutup terus," kata dia.

Singgih melanjutkan, pemulihan kembali kegiatan pariwisata di Kota Gudeg harus menyesuaikan dengan kondisi yang baru disertai SOP yang baru pula.

Baca selengkapnya di sini.

https://travel.kompas.com/read/2020/05/20/062000027/-populer-travel-resep-ayam-crispy-ala-mcdonald-s-protokol-new-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke