Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Turis Dapat Transit di Bandara Changi Mulai Juni 2020

KOMPAS.com – Singapura secara perlahan akan mengizinkan pelancong untuk transit melalui Bandara Changi mulai 2 Juni 2020.

Selain itu, menurut Channel News Asia, Kamis (21/5/2020), mereka juga tengah mempersiapkan pelonggaran beberapa pembatasan virus corona dan membuka kembali perbatasan.

Civil Aviation Authority of Singapore (CAAS) pada Rabu (20/5/2020) menuturkan, tindakan keras akan diberlakukan guna memastikan para penumpang tetap berada di fasilitas yang ditunjuk di area transit.

Hal ini juga agar mereka tidak berbaur dengan penumpang lain di bandara tersebut.

Para petugas bandara juga diharuskan untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) saat berinteraksi dengan mereka.

Sementara itu, langkah-langkah pencegahan yang sudah ada seperti jaga jarak dan pengecekkan suhu bagi penumpang dan staf akan terus dilakukan.

Saat ini, penumpang asing hanya diperbolehkan untuk transit melalui Singapura jika mereka berada dalam penerbangan repatriasi yang diatur oleh pemerintah mereka.

Menteri Kesehatan Singapura pada Selasa (19/5/2020) mengatakan bahwa negara mereka akan secara perlahan membuka kembali perbatasan dengan penjagaan.

Pembukaan tersebut dilakukan untuk memungkinkan warga Singapura melakukan kegiatan penting di luar negeri, dan untuk warga asing masuk dan transit melalui negara tersebut.

CAAS menuturkan bahwa maskapai penerbangan harus menyerahkan proposal untuk jalur transfer melalui Bandara Changi.

Mereka menambahkan bahwa proposal akan dievaluasi dengan mempertimbangkan keselamatan penerbangan, kesehatan masyarakat, penumpang, dan kru pesawat.

“Ini merupakan bagian dari strategi Singapura untuk membuka kembali transportasi udara guna memenuhi kebutuhan ekonomi negara dan masyarakat, sembari memastikan perlindungan yang memadai untuk perjalanan yang aman,” kata otoritas penerbangan tersebut, mengutip Channel News Asia.

https://travel.kompas.com/read/2020/05/21/213100227/turis-dapat-transit-di-bandara-changi-mulai-juni-2020

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke