Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Protokol New Normal di Kereta Api Indonesia

KOMPAS.com - Penerapan protokol new normal di PT Kereta Api Indonesia masuk dalam jajaran berita terpopuler Travel Kompas.com.

Berita populer lainnya adalah lima resep jus sehat, empat tips simpan lontong agar tidak cepat basi, cara panaskan opor ayam, serta hotel di Bali jual voucer diskon Pay Now, Stay Later.

Untuk lengkapnya, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada 25 Mei 2020. 

Menteri Badan Usaha Milik Nasional (BUMN) Erick Thohir menerbitkan Surat Edaran Menteri BUMN Nomor 336/MBU/05/2020 tertanggal 15 Mei 2020.

Isi surat tersebut adalah mengatur seluruh perusahaan BUMN untuk siap mengantisipasi new normal.

Menanggapi hal ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengaku telah menyiapkan langkah-langkah tersebut.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan protokol untuk mengantisipasi skenario penerapan The New Normal di KAI," kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, dalam keterangan tertulis, Senin (18/5/2020).

Baca selengkapnya di sini.

Adapun resep jus sehat tersebut, seperti jus mandarin orange, jus apel dan pir, jus belimbing pir, jus jeruk nipis dan jus semangka wortel.

Jus mandarin orange, misalnya, memiliki kandungan kalium, beta karoten, vitamin C, dan serat.

Baca selengkapnya di sini.

Executive Chef Mercure Jakarta Gatot Subroto, Yudha Prayogi, menjelaskan beberapa tips untuk menyimpan lontong agar tahan sampai satu minggu.

Tips menyimpan lontong agar tidak cepat basi ini bisa membuat lontong tetap layak makan meskipun sudah lewat Lebaran.

Pertama, siram dengan air dingin. Faktor lontong bisa bertahan lama, dipengaruhi dari proses memasaknya. Saat dimasak, lontong harus benar-benar matang.

Lontong butuh dimasak empat hingga lima jam, jika sudah matang tiriskan kemudian siram dengan air dingin yang matang.

Baca selengkapnya di sini.

Corporate Chef Parador Hotels & Resorts, Gatot Susanto dihubungi Kompas.com, Minggu (24/5/2020) mengatakan opor ayam yang disimpan dengan benar dalam kulkas dapat bertahan dua sampai tiga hari.

Sementara jika disimpan dalam freezer, opor ayam dapat bertahan lebih dari tiga hari. Namun cara menghangatkan opor ayam juga harus diperhatikan.

Gatot menyarankan opor ayam yang beku atau baru keluar dari kulkas, usahakan untuk tidak langsung dipanaskan di atas kompor.

Baca selengkapnya di sini.

General Manager H Sovereign Bali, Made Ramia Adnyana mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya berupaya menjual voucer kepada calon wisatawan dengan sistem bayar sekarang, menginap belakangan yang berlaku sampai tahun 2021.

“Kami sudah tidak memiliki cashflow lagi, agar pengusaha pariwisata bisa bertahan pemerintah harus hadir membantu dunia usaha di sektor pariwisata,” jelas Ramia saat menjadi pembicara dalam webinar bertajuk 'Survival Strategy Pelaku Pariwisata Bali dalam Mengadapi Krisis Pandemi Covid-19”, Rabu (20/5/2020), seperti dikutip dari TribunBali.

Baca selengkapnya di sini.

https://travel.kompas.com/read/2020/05/26/063408427/populer-travel-protokol-new-normal-di-kereta-api-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke