Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TRAVEL] Lion Air Group Hentikan Operasional Penerbangan Sementara

Berita populer lainnya adalah wujud dan proses pembuatan patung lilin Agnez Mo di Madame Tussauds, Gordon Ramsay belajar masak rendang di Sumatera Barat.

Kemudian, kisah di balik layar Gordon Ramsay: Uncharted Sumbar, hingga wisatawan bisa berkunjung ke Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai 15 Juni 2020.

Untuk lengkapnya, berikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada 27 Mei 2020.

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (27/5/2020), Lion Air Group mengaku mendukung pemerintah terkait dengan usaha pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dukungan itu lewat peran serta aktif melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di setiap lingkungan dan aktivitas perusahaan serta mensosialisasikan di lingkungan sekitar perusahaan.

Lion Air Group menyimpulkan, berdasarkan evaluasi atas pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, banyak calon penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan atau tidak bisa terbang.

Baca selengkapnya di sini.

Sebab, mereka akan menghadirkan patung lilin Agnez Mo. Apabila kamu ingin tahu seperti apa bentuknya, kamu tidak perlu khawatir.

Museum tersebut mengunggah foto dari patung yang tengah dalam proses penyelesaian melalui akun Instagram resmi @mtssingapore pada Minggu (24/5/2020).

Meski bagian yang baru jadi hanyalah kepala, tetapi hal tersebut mungkin merupakan sesuatu yang menarik bagimu.

Baca selengkapnya di sini.

Program ini akan tayang di National Geographic pada Juni 2020 mendatang. William Wongso, pakar kuliner Indonesia menjadi mentor Gordon Ramsay untuk mempelajari budaya dan kuliner Sumatera Barat terutama masakan rendang.

“Syuting itu 19-22 Januari 2020. Kebetulan Covid-19 itu sudah mulai merambah ya tapi mereka dan kita biasa saja karena enggak tahu. Enggak ada yang pakai masker,” tutur William dihubungi Kompas.com, Rabu (27/5/2020).

Selama syuting tersebut, William yang punya julukan diplomat rendang menjelaskan bahwa agenda yang ia dan Gordon Ramsay lakukan cukup banyak.

Baca selengkapnya di sini.

William menuturkan bahwa Gordon sangat antusias mempelajari banyak hal soal makanan Sumatera Barat. Ia sangat suka belajar dan punya rasa ingin tahu yang tinggi.

Tak itu saja, Gordon dinilai William sangat ramah dan bersahabat dengan semua orang.

“Dia malah terus nanyain saya, umur saya benar enggak 73. Begitu saya bilang iya, eh saya digandeng terus turun tangga. Di Istana Pagaruyung kan curam ya turunannya,” kata William.

“Terus kalau saya ke London ya dia ingin saya masak di restoran dia. Baik, dia tanya macam-macam. Dia dalam film ini juga kan mendalami kultur budaya ya,” sambung dia.

Baca selengkapnya di sini.

Adapun pembukaan tersebut berlaku untuk wisatawan mancanegara dan nusantara.

Dikutip dari Antara, hal ini dikatakan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu dalam keterangan pers di Kupang, Selasa (26/5/2020).

Marius menjelaskan, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di NTT menyepakati untuk membuka semua akses pariwisata guna mendukung pembangunan ekonomi masyarakat dan pelaku usaha wisata di NTT.

Destinasi wisata dibuka setelah Pemerintah NTT mengaktifkan kembali kegiatan pembangunan dan pelayanan pemerintahan yang dilakukan secara serempak seluruh NTT pada 15 Juni 2020.

Baca selengkapnya di sini.

https://travel.kompas.com/read/2020/05/28/063300627/-populer-travel-lion-air-group-hentikan-operasional-penerbangan-sementara

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke