Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Resep Oreo Supreme Versi KW, Bisa Bikin Sendiri di Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Oreo Supreme terkenal berkat harganya yang selangit. Banyak orang mengurungkan niatannya untuk membeli Oreo ini.

Namun bila kamu ingin coba makan Oreo Supreme, ternyata bisa bikin sendiri di rumah. Hanya perlu berkreasi dengan bahan-bahan makanan di rumah.

Beberapa akun YouTube Indonesia mengunggah video resep Oreo Supreme karya mereka. Resep tersebut terlihat sederhana dan bisa kamu praktikkan di rumah.

1. Oreo Supreme berbahan dasar tepung dan gula halus

Akun YouTube Tepung Gula yang memiliki 2.19K subscribers mengunggah resep Oreo Supreme.

Video yang telah ditonton sebanyak 17 ribu kali itu memperlihatkan tepung dan gula halus menjadi bahan utama dalam membuat Oreo Supreme.

Pertama-tama kamu harus menyiapkan tepung terigu yang dicampur dengan gula halus, setelah itu campurkan dengan margarin. Agar adonan menjadi kalis, tambahkan air.

Selanjutnya kamu bisa masukkan pewarna makanan. Jika adonan sudah kalis cetak menjadi bentuk bulat seperti Oreo. Sebelum itu letakkan adonan oreo di atas kertas roti.

Di bagian tengah Oreo cetak kata "Supreme" dengan menggunakan mika yang sudah dilubangi dengan kata "Supreme". Selanjutnya di bagian pinggiran Oreo kamu bisa membuat bentuk seperti gerigi dengan menggunakan ujung garpu.

Kemudian panggang oreo, kalau sudah matang sematkan butter cream di bagian tengah dua keping Oreo.


2. Membuat isian Oreo campur dengan pasta red velvet

Berbeda dengan akun sebelumnya, akun CR Cook, membuat isian Oreo dengan krim dari Oreo.

Video yang berjudul 'Bikin oreo supreme sendiri OREO SUPREME VERSI KW', memperlihatkan bahan yang digunakan seperti tepung terigu dengan protein rendah, gula halus, margarin.

Kemudian pasta red velvet secukupnya, bahan ini yang akan membuat Oreo Supreme lebih wangi. Selain itu juga siapkan baking powder.

Jika semua bahan untuk membuat Oreo Supreme sudah terkumpul kamu tinggal memasak Oreo Supreme.

Langkah pertama haluskan margarin dan gula halus, aduk hingga teksturnya lembut dan halus. Jika sudah, masukkan pasta red velvet, kemudian aduk kembali sampai rata.

Masukkan baking powder dan aduk hingga rata, lalu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Aduk adonan hingga kalis dan tidak lengket di tangan.

Lalu bentuk adonannya, pipihkan adonan dan cetak adonan sehingga bentuknya bulat. Sesudah itu adonan bisa dicetak dengan menggunakan Oreo, sehingga permukaan atas adonan mirip dengan Oreo.

Selanjutnya masukkan ke dalam oven dan panggang menggunakan api kecil selama 35 menit. Isiannya bisa menggunakan krim dari Oreo reguler yang dijual di pasaran.

3. Membuat Oreo Supreme cuma modal lima bahan

Akun YouTube 7 Resep, memberikan tutorial untuk membuat Oreo Supreme cuma dengan lima bahan.

Video yang berjudul 'Oreo supreme - cara membuat Oreo supreme || viral Oreo supreme' memperlihatkan bahan-bahan lebih sederhana untuk membuat Oreo Supreme ala rumahan.

Oreo Supreme dalam vidoe ini terbuat dari, maizena, susu kental manis, margarin, pewarna makanan merah cabai, susu bubuk cokelat, dan cokelat putih.

Langkah pertama dalam membuat Oreo Supreme ini adalah dengan mencampurkan tepung maizena dengan margarin, susu kental manis, dan susu bubuk rasa cokelat,dan pewarna makanan kemudian aduk hingga rata.

Langkah selanjutnya, pipihkan adonan dan cetak adoanan hingga bentuknya bulat.

Lalu panggang adonan Oreo di dalam oven dengan suhu 170 derajat selama 20 menit, panggang Oreo sampai matang. Selanjutnya lelehkan cokelat putih dan oleskan di bagian tengah Oreo.


4. Memanggang Oreo Supreme tanpa oven

Video dari akun 'dapur populer2' memperlihatkan bagaimana cara membuat Oreo Supreme tanpa oven.

Pertama-tama siapkan bahan untuk membuat Oreo-nya, antara lain  makan tepung terigu, mentega cair, gula halus, vanili bubuk.

Kemudian baking powder, soda kue, susu, pewarna makanan merah secukupnya. Lalu untuk bahan krim mentega putih dan gula halus.

Langkah pertama untuk membuat Oreo Supreme tanpa oven ini pertama campurkan mentega cair dengan gula halus, vanili bubuk, kemudian aduk hingga rata.

Selanjutnya masukkan pewarna makanan kemudian kembali diaduk sampai warna merah rata.

Setelah itu tambahkan tepung terigu dan tambahkan susu, lalu aduk kembali hingga adonan kalis.

Jika sudah, letakkan adonan di atas kertas roti kemudian bentuk adonan dengan cara pipihkan dan cetak bulat seukuran biskuit Oreo.

Bagian atas adonan bisa dicetak dengan permukaan Oreo, sehingga adonan bisa memiliki motif dan desain yang sama dengan Oreo original.

Lalu masukkan adonan ke dalam wajan teflon, pastikan wajan teflon bersih dan tidak diberi minyak atau margarin.

Masukkan adonan ke wajan teflon lalu panggang dengan api kecil selama 15 menit. Jangan lupa tutup wajan teflon.

Sembari menunggu adonan selesai dipanggang, kamu bisa membuat krim Oreo dengan cara mencampurkan mentega putih dan gula halus. Aduk mentega putih dan gula halus hingga merata dan teksturnya lembut, lalu sisihkan.

Kemudian akun 'dapur populer2' mengoleskan krim tersebut di bagian tengah dua keping Oreo Supreme karyanya.

https://travel.kompas.com/read/2020/05/28/141400427/4-resep-oreo-supreme-versi-kw-bisa-bikin-sendiri-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke