Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

30 Hotel di Medan Bersiap Buka Kembali Juni 2020

MEDAN, KOMPAS.com - Sekitar 30 hotel di Medan anggota Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut, berencana bakal beroperasi lagi mulai 1 Juni 2020.

Sebelumnya, hotel-hotel ini tutup sejak April 2020 karena terdampak pandemi Covid-19

"Sejumlah hotel yang sempat tutup dampak wabah COVID-19 menyatakan kesiapan untuk beroperasi lagi mulai 1 Juni atau di tanggal yang berbeda di Juni," ujar Ketua Badan Pengurus Daerah PHRI Sumut, Denny S Wardhana di Medan, Kamis (28/5/2020) seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, kebijakan untuk beroperasi lagi antara lain dilakukan manajemen hotel dengan pertimbangan bisnis hotel dan nasib karyawan yang sudah dirumahkan sejak April.

"Meski akan beroperasi, manajemen hotel akan menjalankan bisnis hotelnya dengan standar kesehatan penanganan Covid-19," ujarnya.

Para manajemen hotel, ujar Denny, sudah mempelajari rencana operasional hotel itu di tengah pandemi Covid-19 di Sumut.

Denny menjelaskan, jumlah hotel yang tutup di Sumut sedikitnya ada 30 hotel. Manajemen dari 30 hotel itu terpaksa merumahkan karyawannya karena pendapatan hotel tidak ada menyusul tamu juga tidak ada.

"Dengan akan beroperasinya lagi hotel-hotel tersebut merupakan harapan bagi karyawan untuk bekerja kembali. PHRI memberikan dukungan kuat dan berharap operasional hotel berjalan baik," ujar Denny yang menjabat sebagai Managing Director Garuda Plaza Hotel Medan.

Garuda Plaza sendiri, ujar Denny, sudah beroperasi sejak 11 Mei setelah mulai 1 April tutup.

"Tamu Hotel Garuda Plaza sudah mulai ada, meski manajemen belum beroperasi secara normal. Semoga hotel yang akan buka kembali juga mendapat tamu," ujar Denny. (Evalisa Siregar/M Razi Rahman)

https://travel.kompas.com/read/2020/05/29/230600327/30-hotel-di-medan-bersiap-buka-kembali-juni-2020

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke