Salin Artikel

Liburan ke Jeju, Yuk Nginap di Resor Legend of the Blue Sea

KOMPAS.com – Beberapa drama Korea (drakor) terkenal dengan lokasi pengambilan gambarnya yang beragam, termasuk Pulau Jeju.

Salah satu drakor yang melakukan pengambilan gambar di sana adalah Legend of the Blue Sea. Tepatnya di sebuah resor bernama Phoenix.

Mengutip Korean Dramaland, restoran resor ini, The Glass House – Restaurant Mint, terlihat di episode 1 saat Heo Joon-jar (Lee Min-ho) pergi kencan dengan seorang pramugari yang ditemui dalam perjalanannya ke Spanyol.

Kendati demikian, ternyata restoran ini pernah dijadikan sebagai lokasi pengambilan gambar dari beberapa drakor lain.

Bersamaan dengan mereka adalah Kim Boong-do (Ji Hyun-woo) yang baru tiba di Pulau Jeju. Dalam episode tersebut, mereka berbincang sembari meminum teh.

Ada juga salah satu drakor legendaris, Boys Before Flowers, yang melakukan pengambilan gambar di Phoenix Jeju Island Resort.

Di episode 21, Yun Ji-hu (Kim Hyun-joong) memberi saran kepada Geum Jan-di (Ku Hye-seon) di restoran resor tersebut.

Dalam episode tersebut, mereka terlihat sedang membicarakan rencana pernikahan Koo Jun-pyo (Lee Min-ho) dengan Ha Jae-kyeong (Lee Min-jung).

Selain restoran, ada juga Menara Bangdupo dalam resor tersebut yang pernah dijadikan sebagai lokasi pengambilan gambar drakor Orange Marmalade.

Kamu bisa melihatnya di episode 3 saat Baek Ma-ri (Seolhyun AOA) datang ke sana dan sadar bahwa dia menyukai dan merindukan Jung Jae-min (Yeo Jin-goo).

Resor yang memiliki banyak fasilitas

Resor Phoenix, juga dikenal sebagai Phoenix Island Villa Condo & Club House, secara resmi dibuka pada 2008. Lokasinya di desa Goseong-ri, bagian dari Kota Seogwipo. Tepatnya di pesisir tenggara Pulau Jeju.

Pada 2019, Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata mengumumkan melalui Badan Pariwisata Korea (Korea Tourism Organization), area resor Phoenix yakni Seopjikoji ditetapkan sebagai salah satu dari 100 destinasi wisata yang patut dikunjungi di Korea untuk 2019 – 2020.

Ada juga museum, galeri seni, dan fasilitas spa yang bisa kamu manfaatkan saat berlibur di sana.

Terkait aktivitas, kamu tidak akan pernah merasa bosan saat menginap di sana. Sebab, mereka memiliki berbagai macam program seperti Phoenix Family Life Shot, Seopji Bus Tour, dan olahraga air.

Sementara untuk restoran, mereka terletak di lantai 2 Glass House dan buka mulai 10:00 – 21:00 waktu setempat dan menyajikan hidangan barat. Ada juga kafe yang menyajikan kue, makanan ringan, hingga alkohol.

https://travel.kompas.com/read/2020/06/01/143000827/liburan-ke-jeju-yuk-nginap-di-resor-legend-of-the-blue-sea

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.