Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Gampang Wrapped & Grilled Salmon, Inspirasi Menu Makan Malam

JAKARTA, KOMPAS.com - Wrapped salmon adalah sajian yang ternyata mudah dimasak. Sesi #MasakdiRumahAja pada Kamis, 21 Mei 2020 pukul 15.30 WIB melalui Live Instagram @kompas.travel mempraktekkan cara membuat wrapped salmon.

Executive Chef Best Western Premier Panbil Batam I Gede Adi Yulyawan menunjukkan cara memasak Wrapped & Grilled Salmon. Ia mengatakan bahwa cara membuatnya mudah dan bisa diterapkan di rumah.

"Makanan ini rasanya natural dari rasa bahannya sendiri jadi tidak menggunakan saus atau apapun, tapi menonjolkan rasa salmon dan mengkombinasikan dengan bahan-bahan yang sudah disediakan," jelas Chef Adi.

Ikan salmon bisa diganti dengan ikan laut seperti ikan tongkol, ikan kerapu, tenggiri, dan  kakap tapi tidak disarankan diganti dengan ikan air tawar.

Sebab untuk menghilangkan bau khas dari ikan air tawar sangat sulit dan kamu harus menambahkan bumbu yang memiliki cita rasa yang kuat.

Resep Wrapped & Grilled Salmon

Bahan

Tambahkan juga garam dan merica secukupnya. Kemudian tambahkan layer berikutnya dengan susunan yang sama yaitu irisan lemon, tomat, dan jahe serta bawang merah, bawang putih, dan serai.

3. Bungkus kertas aluminium dan bakar di atas wajan teflon dengan api sangat kecil. Sebagai pembungkus, aluminium foil bisa diganti dengan daun pisang.

"Kalau pakai ikan yang lain bisa pakai daun pisang, tapi kalau salmon jangan (pakai daun pisang). Agar rasa salmon dan daun pisang tidak bentrok. Kalau pakai ikan selain salmon bisa menggunakan daun pisang," ujar Chef Adi.

4. Siapkan bayam, jamur champignon, dan jamur hitam. Tumis bersama garam dan merica dengan api kecil. Setelah itu, susun di atas piring satu persatu lengkap dengan irisan alpukat.

5. Panggang salmon selama 15-20 menit saja. Jika sudah siap, angkat dari wajan teflon. Sajikan bersama jamur dan bayam.

https://travel.kompas.com/read/2020/06/03/203744127/resep-gampang-wrapped-grilled-salmon-inspirasi-menu-makan-malam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke