Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bosan di Rumah? Yuk Ikut Virtual Tour Blibli ke Semarang hingga Korea

Blibli, salah satu e-commerce di Indonesia, turut serta menyediakan virtual tour  melalui kategori Tour & Travel sejak 1 Juni 2020.

Aktivitas ini digelar dalam rangka dukungan Blibli pada transformasi digital di industri pariwisata dalam menghadapi era new normal.

"Melalui Virtual Tour, Blibli memungkinkan pelaku industri pariwisata, khususnya para travel agent dan tour guide, untuk menjalankan roda bisnis mereka meskipun di tengah pandemi," ujar Theresia Magdalena, VP of Blibli Tour & Travel Category dalan keterangan pers, Jumat (5/6/2020).

"Selain itu, kami ingin mengobati kerinduan berwisata para pelanggan yang kini dapat dilakukan secara remotely melalui wisata virtual," lanjutnya.

Melalui virtual tour, para tour guide akan berkeliling di sekitar tempat wisata dan perjalanan mereka disiarkan secara live streaming melalui video conference.

Sambil berwisata virtual, para tour guide akan memberikan penjelasan mengenai sejarah dan keunikan destinasi wisata tersebut.

Tujuannya untuk tetap mengangkat industri pariwisata dan destinasi-destinasi lokal serta internasional di era new normal ini.

"Meskipun dilakukan secara virtual, Blibli tetap ingin agar para pelanggan dapat mengintip lebih dekat bangunan bersejarah, memahami kebudayaan lokal, serta merasakan keindahan destinasi-destinasi wisata tersebut,” tambah Theresia.

Tidak terbatas pada tempat wisata domestik, Blibli juga akan menghadirkan pengalaman perjalanan virtual ke destinasi internasional yang populer, termasuk Korea, China, dan Eropa.

Program Virtual Tour ini didukung oleh berbagai travel agent ternama, termasuk ONTA (Online Travel Assistance) - KongkoWisata, PT Kereta Api Pariwisata – KA Wisata, dan GOCHINA.

Para pelanggan dapat menikmati perjalanan virtual selama 60 menit via video conference, dengan harga terjangkau--mulai dari Rp 25.000-Rp 30.000 untuk perjalanan virtual domestik dan Rp 50.000-Rp 150.000 untuk destinasi internasional.

Inisiatif ini juga merupakan bentuk persiapan yang dihadirkan Blibli Travel dalam menghadapi era new normal untuk terus mengakomodasi kebutuhan perjalanan para pelanggan dan seller.

Blibli mengajak seluruh masyarakat untuk tetap semangat dan antusias dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, tanpa melupakan untuk terus menjaga jarak aman, sanitasi, dan kesehatan diri dimanapun berada.

https://travel.kompas.com/read/2020/06/05/220200627/bosan-di-rumah-yuk-ikut-virtual-tour-blibli-ke-semarang-hingga-korea

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke