Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Good Vibrations, Pertunjukkan Musik yang Galang Donasi Buat Pekerja Terdampak Pandemi

KOMPAS.com - Menikmati pertunjukkan musik sambil membantu sesama yang kekurangan. Begitulah tujuan dari penyelenggaraan festival musik "Good Vibrations". 

Jadi dalam acara tersebut, selain penonton disuguhkan penampilan seru dari para DJ ternama baik internasionl dan lokal, mereka diajak memberikan donasi melalui akun resmi kitabisa.com atau bcmbergerak.

Seluruh donasi yang terkumpul dalam "Good Vibrations" akan dipergunakan untuk membantu para pekerja di sektor pariwisata dan kreatif (parekraf) yang terdampak Covid-19.

Mereka antara lain para pekerja industri kreatif, pekerja seni, pekerja industri pariwisata, pekerja perhotelan, pekerja restoran, pekerja paruh waktu dan pekerja informal lainnya yang kesulitan memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari maupun kebutuhan kesehatan yang krusial.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baprekraf) mendukung penyelenggaraan acara "Good Vibrations" karena mambantu pekerja yang terdampak Covid-19.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaran Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf Rizki Handayani mengatakan, acara tersebut menjadi salah satu gerakan positif dari masyarakat di tengah situasi sulit pandemi yang membuat aktivitas masyarakat terbatas.

Ini karena pandemi Covid-19 memberikan dampak besar pada hampir semua profesi atau pekerja.

"Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi suguhan hiburan, tapi juga upaya bersama membantu penanganan dampak dari Covid-19 yang begitu besar," kata Rizki Handayani, dalam keterangannya, Minggu (7/6/2020).

Adapun deretan DJ internasional yang ikut terlibat dalam festival tersebut diantaranya Andrew Rayel, Avao, Blinders, Christina Novelli, Firebeatz, Futuristic Polar Bears, Jerome Isma-Ae, Khomha, Myom, dan Sam Feldt.

Sementara itu, DJ lokal yang tampil adalah Apsara, Dipha Barus, Hogi (Future10), House Cartel, Indra7, Irene Agustine, Kana & Mayo (Tripo 3000), LTN, Patricia Schuldtz, Pixiee, P.Joana, Redy, Six Pratama, Stan, W.W dan Yasmin.

Acara festival musik Good Vibrations diselenggarakan secara live streaming dari Hype Chamberdan dapat disaksikan dari Jumat (5/6/2020) – Minggu (7/6/2020).

Lalu Jumat (12/6/2020) – Minggu (14/6/2020) melalui kanal Youtube Hype Festival dan Twitch Official Channel (twitch.tv).

Informasi lengkap mengenai jadwal acara dapat dilihat melalui laman resmi akun Instagram @hypefestivalid dan situs resmi www.letsgethype.asia

https://travel.kompas.com/read/2020/06/07/144635227/good-vibrations-pertunjukkan-musik-yang-galang-donasi-buat-pekerja-terdampak

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke