Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Walau Wisata NTT Buka Kembali, Kunjungan Wisatawan Diprediksi Masih Kecil

Labuan Bajo terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo merupakan pintu masuk jalur udara bagi wisatawan yang ingin menjelajahi Taman Nasional Komodo.

Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur berencana membuka kembali sektor pariwisata pada Senin (15/6/2020).

"Saya memprediksi bahwa di masa new normal ini tidak ada wisatawan mancanegara yang berwisata ke Labuan Bajo," kata Donatus saat dihubungi Kompas.com, Minggu (14/6/2020)

Menurutnya, kunjungan wisatawan nusantara pun diprediksi masih sangat kecil karena tergantung kondisi penerbangan ke Labuan Bajo.

"Saya pikir kondisi pariwisata Labuan Bajo terus berbenah di masa new normal," katanya.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Manggarai Barat, Silvester Wangge saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (13/6/2020) menuturkan pengelola hotel di Labuan Bajo menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah Indonesia dan Lembaga WHO.

"Pihak hotel di Kota Labuan Bajo menyambut new normal dengan mematuhi seluruh protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah Indonesia serta lembaga WHO," jelasnya.

Wangge mengatakan pihak hotel tidak dapat memperkirakan apakah setelah pariwisata dibuka kembali pada 15 Juni 2020 ini akan sudah ada tamu atau tidak.

"Ini tergantung penerbangan yang datang dan daerah asal wisatawan," katanya.

https://travel.kompas.com/read/2020/06/15/100400927/walau-wisata-ntt-buka-kembali-kunjungan-wisatawan-diprediksi-masih-kecil

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke