Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Grup AirAsia Cetak Rekor Penjualan, 41.000 Kursi Terjual dalam Sehari

Hal ini menandakan pertumbuhan permintaan yang positif untuk perjalanan udara. Situs AirAsia menunjukkan peningkatan aktivitas sebesar 170 persen.

Beberapa rute paling populer yang dipesan di antaranya Jakarta ke Denpasar dan Medan untuk Indonesia.

Rute lain adalah Kota Kinabalu dan Kuching ke Kuala Lumpur untuk Malaysia, Bangkok ke Chiang Mai dan Hat Yai untuk Thailand, Manila ke Puerto Princesa dan Davao untuk Filipina. Serta rute Delhi ke Srinagar dan Bengaluru ke Hyderabad untuk India.

Rata-rata tingkat keterisian penumpang secara Grup sekitar 50 persen dengan kontribusi dari AirAsia Malaysia yang mencapai 70 persen, sekaligus menjadi tingkat keterisian tertinggi pasca pengoperasian kembali penerbangan berjadwal.

“Kami merasa tergerak dengan tren positif ini dan kami memprediksikan tren ini akan berlanjut dalam beberapa pekan mendatang. Produk inovatif terbaru kami di Malaysia, AirAsia Unlimited Pass, sebuah produk yang dirancang khusus untuk mendukung upaya Pemerintah Malaysia dalam mendorong perjalanan domestik, terjual habis dengan cepat," kata CEO AirAsia Group, Tan Sri Tony Fernandes seperti dikutip dari siaran pers. 

Pihaknya akan meluncurkan produk ini di seluruh jaringan AirAsia. Selain itu, ada pula produk SNAP, platform pemesanan kombo penerbangan dan hotel.

“Saat ini kami berupaya untuk meningkatkan frekuensi penerbangan kami menjadi sekitar 50 persen dari total operasional sebelum pandemi COVID-19," ungkap Tony.

Pihaknya berharap dapat mengoperasikan kembali semua rute domestik dalam beberapa minggu dan bulan mendatang untuk memenuhi peningkatan permintaan.

"Kini kami telah mengoperasikan 152 penerbangan setiap hari di seluruh jaringan. Kami berharap pembukaan kembali perbatasan internasional dapat segera terwujud mengingat transportasi udara dapat menyediakan konektivitas yang vital untuk memulai kembali kegiatan ekonomi dan upaya pemulihan global,” tambah Tony.

https://travel.kompas.com/read/2020/06/25/191805427/grup-airasia-cetak-rekor-penjualan-41000-kursi-terjual-dalam-sehari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke