Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Penginapan Glamping di Bali untuk Staycation

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren staycation diprediksi akan populer dilakukan oleh masyarakat pada era new normal.

Staycation adalah liburan di dalam kota. Biasanya wisatawan hanya pelesiran di tempat wisata yang dekat dari rumahnya. Salah satu konsep lazim dari staycation adalah menginap di hotel saat akhir pekan.

Berikut daftar 4 penginapan berkonsep glamping yang bisa kamu kunjungi saat staycation di Bali yang telah Kompas.com rangkum, Selasa (7/7/2020).

Perlu dicatat bahwa kamu harus mematuhi seluruh protokol kesehatan yang berlaku di masing-masing penginapan agar liburan menjadi aman.

Autentik Nusa Penida

Resor glamping ini berlokasi di Nusa Penida, Klungkung. Resor tersebut memiliki delapan tenda mewah dengan fasilitas dalam tenda yang menarik.

Fasilitas dalam tenda yang tersedia antara lain adalah AC dan kipas, WiFi, kasur berukuran besar, dispenser yang menyediakan air panas dan dingin, kopi dan teh, safety box, beberapa colokan listrik, lemari pakaian, dan meja.

Selain itu kamu juga dapat menikmati shower air panas dengan kamar mandi dalam tenda, beberapa perlengkapan kamar mandi, teras privat dengan udara sejuk dan pemandangan asri, dan pembersih tenda yang datang setiap hari.

Jika ingin berenang, ada pula kolam renang yang terletak di antara rerimbunan pohon dan beberapa tenda resor.

Autentik Nusa Penida terletak di Jalan Crystal Bay, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Akses menuju ke sana juga cukup mudah.

Naik fast boat dari Sanur menuju pelabuhan Toyopakeh atau Banjar dengan waktu tempuh lebih kurang 45 menit. Lanjutkan perjalanan dengan motor atau mobil selama lebih kurang 10 menit.

Autentik Nusa Penida memiliki harga dibanderol mulai Rp 2 jutaan.

Origin Uluwatu

Origin Uluwatu menawarkan konsep glamping yang terbilang cukup unik. Beberapa tenda memiliki ruang tamu open-air dengan pemandangan langsung ke kolam renang yang terletak di tengah-tengah tenda glamping lain.

Selain itu, setiap ruang tamu juga berbeda dari yang lain sehingga kamu akan mendapatkan pilihan tenda glamping yang beragam. Salah satu tenda glamping dengan budget Rp 2 jutaan per orang per malam adalah Luxurious Garden Tent.

Tenda tersebut mampu menampung setidaknya tiga tamu dalam satu kamar yang memiliki kasur cukup besar.

Beberapa fasilitas kamar lainnya yang bisa kamu nikmati antara lain adalah sebuah sofa besar yang terletak di depan kasur yang menghadap langsung ke arah kolam renang, AC, kipas angin, dan televisi.

Kamu juga bisa menikmati bathtub di kamar mandi dalam tenda dan beberapa perlengkapan mandi. Fasilitas lain adalah jaringan WiFi, taman yang dilengkapi dengan beberapa kursi santai, dan kolam renang.

Origin Uluwatu terletak di Jalan Ancak Sari, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Origin Uluwatu terletak cukup dekat dengan beberapa pantai seperti pantai Bingin, Suluban, Nyang Nyang, dan Dreamland.

Jarak menuju pantai Bingin hanya 1.9 km saja. Sementara untuk menuju pantai Suluban hanya 5.3 km, pantai Nyang Nyang hanya sekitar 6.1 km, dan pantai Dreamland hanya sekitar 9.7 km saja.

Sang Giri

Sang Giri mengusung konsep tenda glamping african-style. Tenda-tenda tersebut dibagi menjadi dua tipe yakni Deluxe Tent dan Grand Deluxe Tent.

Masing-masing tenda juga dilengkapi dengan kamar mandi en-suite dan sebuah teras yang terbilang cukup besar.

Salah satu yang mungkin akan membuat pengalaman staycation di Sang Giri menyenangkan adalah pemandangan pegunungan yang akan kamu lihat setiap kali kamu keluar tenda.

Apabila kamu pecinta yoga, kamu bisa memanfaatkan tempat khusus untuk melakukan kegiatan yoga. Kamu juga bisa memanfaatkan hot tub luar ruangan, namun ada biaya tambahan untuk menggunakannya.

Jika ingin stayaction di Sang Giri, kamu hanya perlu merogoh kocek lebih kurang Rp 1.800.000-an saja untuk LuxuryTent.

Sang Giri terletak di Jatiluwih Kangin – Pura Luhur, Penebel, Kabupaten Tabanan. Beberapa tempat wisata terdekat adalah pemandangan sawah terasering Jatiluwih yang terletak hanya sekitar 2.4 kilometer.

Selain itu, Sang Giri juga terletak dekat dengan beberapa pura seperti Pura Luhur Sri Rambut Sedana, Pura Luhur Taksu Agung, Pura Luhur Bhujangga Waisnawa Gunung Sari, dan Pura Luhur Petali.

Bubble Hotel Nyang Nyang

Jika menginap di Bubble Hotel, kamu bisa merasakan staycation di bubble tent pinggir pantai Nyang Nyang sembari menikmati panorama yang memukau.

Mereka juga menyediakan sebuah area private beach apabila kamu ingin coba berenang di era new normal.

Hal lain yang mungkin akan membuat pengalaman staycation jadi lebih menyenangkan adalah lokasinya yang cukup strategis. Area glamping terletak di antara pantai dan hutan.

Saat menginap di sana, kamu tidak perlu khawatir jika bubble tent transparan. Mereka memiliki tirai penutup di dalam.

Fasilitas yang kamu dapatkan adalah perlengkapan kamar mandi. Untuk kamar mandi, walaupun letaknya di luar namun areanya tertutup dan aman.

Di sana juga tersedia ruang komunal untuk berkumpul. Meski sepanjang pantai bisa dijadikan tempat berfoto, namun di sana juga terdapat beberapa ayunan dan tempat duduk jaring yang bisa digunakan sebagai obyek foto.

Harga kamar dibanderol mulai dari Rp 1 juta per orang. Bubble Hotel Nyang Nyang terletak di Puri Bali Nyang Nyang, Jalan Raya Uluwatu Pecatu, Kabupaten Badung.

Beberapa tempat wisata terdekat antara lain adalah Ulu Paragliding Site yang terletak tepat di belakang hotel, Pura Uluwatu yang terletak hanya 1.6 kilometer saja, dan Tebing Karang Boma yang hanya berjarak sekitar 2.8 kilometer.

https://travel.kompas.com/read/2020/07/09/220000727/4-penginapan-glamping-di-bali-untuk-staycation

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke