Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

The Great Asia Afrika Lembang, Keliling 7 Negara Tanpa ke Luar Negeri

Tempat wisata beralamat di Jalan Raya Lembang - Bandung Nomor 71, Lembang ini terkenal karena menawarkan sensasi keliling tujuh negara tanpa harus harus keluar negeri.

Hal ini dikarenakan terdapat miniatur destinasi wisata terkenal dari tujuh negara. Adapun negara-negara yang ditampilkan berasal dari benua Asia dan Afrika, sesuai namanya.

Para pengunjung bisa melihat beberapa landmark terkenal dari berbagai negara, seperti landmark Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah.

Aktivitas di The Great Asia Afrika Lembang Bandung

Siapa saja yang berkunjung akan merasa seperti berada di negara-negara tersebut dengan mengelilingi landmark yang telah ditata sedemikian rupa sehingga mirip dengan aslinya.

Salah satunya adalah duplikat Fushimi Inari Taisha, kuil Shinto yang berada di Fushimi-ku, Kyoto, Jepang.

Kemudian, pengunjung juga bisa membeli makanan, suvenir, dan belajar kebudayaan dari masing-masing negara.

Ada pula sate khas Afrika yang dijajakan dengan potongan pisang.

Salah satu areanya memperlihatkan miniatur desa tradisional Korea Selatan. Apabila berkunjung ke area tersebut, kamu akan serasa sedang berlibur ke Bukchon Hanok Village.

Menjajal pakaian tradisional berbagai

Tak hanya berfoto dan berkeliling, pengunjung juga bisa menyewa pakaian adat masing-masing negara contohnya pakaian Lehenga Choli yang dikenal berasal dari negara bagian Rajasthan, India.

Pakaian ini sering dipakai pada saat festival, pernikahan, atau acara khusus di India. Usai menyewa, pengunjung bisa langsung foto di salah satu spot miniatur Kota Jaipur.


Ada fasilitas transportasi untuk berkeliling

Jika merasa lelah berkeliling, kamu bisa menggunakan fasilitas kereta derek. Kereta ini akan memudahkan kamu berkeliling ke setiap landmark yang ada.

Pengelola The Great Asia Afrika telah menyediakan dua buah kereta derek yang siap mengantarkanmu menjelajahi tujuh negara.

Sejak dibuka kembali 13 Juni 2020, The Great Asia Afrika Lembang Bandung mempunyai waktu operasional mulai pukul 09.00-18.00 WIB setiap harinya.

Harga tiket masuk The Great Asia Afrika adalah Rp 50.000 per orang. Tarif ini berlaku untuk usia dua tahun ke atas.

Tarif sudah termasuk voucher masuk yang dapat ditukarkan dengan sosis atau minuman, serta akses ke obyek tujuh negara.

Selain itu terdapat beberapa protokol kesehatan yang wajib ditaati seluruh pengunjung dan petugas The Great Asia Afrika Lembang. Di antaranya menggunakan masker, menjaga jarak, mengecek suhu tubuh, dan rajin mencuci tangan.

Panduan protokol kesehatan penyewaan kostum tradisional

Pihak The Great Asia Afrika Lembang melalui akun Instagramnya @thegreatasiaafrica.id juga menyampaikan informasi bahwa penyewaan kostum tradisional sudah boleh dibuka.

Namun, para pengunjung harus memerhatikan ketentuan sebagai berikut

Jika ingin berkunjung taati protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak minimal satu meter, gunakan hand sanitizer dan rajin mencuci tangan, serta pastikan suhu tubuh normal di bawah 37,3 derajat celcius.

https://travel.kompas.com/read/2020/07/19/145500627/the-great-asia-afrika-lembang-keliling-7-negara-tanpa-ke-luar-negeri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke