Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukit Mercury Sayang Kaak Majalengka, Spot Instagramable Berlatar Kebun Bawang

Nama tempat wisata ini adalah Bukit Mercury Sayang Kaak. Meski masih asing terdengar, tempat ini ternyata menyimpan segudang daya tarik wisata alam.

Sekretaris Mitra Pariwisata Gunung Ciremai (MPGC) Bukit Mercury Sayang Kaak, Tisna mengatakan, tempat ini menawarkan wisata alam dengan background hamparan terasering tanaman bawang.

"Bukit Mercury juga punya keunikan lain yang membuat orang ingin datang, dia berada di ketinggian 1.600 mdpl dengan suhu 16 derajat. Cocok untuk yang lagi berlibur atau refresh bareng keluarga," kata Tisna saat dihubungi Kompas.com, Minggu (19/7/2020).

Bukit Mercury Sayang Kaak dikelola oleh masyarakat yang berada di kawasan berdekatan dengan lokasi Gunung Ciremai.

Ia menerangkan, masyarakat ini menamai dirinya Mitra Pariwisata Gunung Ciremai.

Sudah buka sekitar dua tahun lalu, menurutnya, antusias pengunjung yang datang ke Bukit Mercury Sayang Kaak berasal dari semua kalangan.

"Antusias pengunjung ke Bukit Mercury dari berbagai kalangan anak-anak remaja atau pun keluarga," terangnya.

Ada paket wisata umum dan wisata edukasi

Tisna mengungkapkan, wisatawan bisa menikmati beragam paket wisata yang ditawarkan pengelola. Terdapat dua paket wisata yaitu paket wisata umum dan wisata edukasi.

Untuk wisata umum, wisatawan bisa berkeliling bukit sembari berfoto mencari spot-spot menarik. Spot-spot ini juga tampak apik dan cocok untuk mengisi feed Instagram.

Contohnya, kamu bisa berfoto di depan rumah ranting ala suku Indian hingga berfoto dengan latar pemandangan pegunungan.

Selain itu, khusus anak sekolah juga bisa merasakan pengalaman hiking dan trekking menyusuri hutan pinus dan hutan pakis.

Tak sampai di situ, pengunjung yang mengambil paket wisata edukasi juga bisa merasakan pengalaman belajar memanah.

Pengelola menyiapkan alat bermain panahan untuk melatih wisatawan dalam berkonsentrasi.

Harga tiket masuk Rp 15.000

Tertarik berkunjung ke Bukit Mercury Sayang Kaak? Cukup arahkan kendaraanmu menuju Blok Cibuluh, Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Tisna menjelaskan, untuk akses menuju Bukit Mercury terbilang sempit, tetapi masih bisa masuk kendaraan mobil.

"Cukup sempit tapi masuk mobil. Jalannya menanjak dan disuguhkan pemandangan perbukitan tanaman milik masyarakat," terangnya.

Jangan lupa membawa uang untuk tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Jika kamu membawa anak-anak di bawah usia 9 tahun tidak dikenakan biaya.

"Untuk anak-anak di bawah 9 tahun gratis. Kita kasih imbauan protokol kesehatan kepada orangtuanya di masa pandemi ini," jelas Tisna.

Untuk melihat foto-foto lebih lengkap, bisa mengunjungi media sosial Instagram Bukit Mercury Sayang Kaak @mercurysayangkaak.

https://travel.kompas.com/read/2020/07/23/115000127/bukit-mercury-sayang-kaak-majalengka-spot-instagramable-berlatar-kebun-bawang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke