Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Tiket Taman Safari Prigen 2020, Begini Cara Belinya

JAKARTA, KOMPAS.com –  Taman Safari Prigen merupakan salah satu tempat yang masuk daftar dikunjungi saat beradai di Pasuruan, Jawa Timur.

Pengunjung sudah bisa berkunjung ke Taman Safari Prigen mulai 27 Juni 2020, setelah sempat ditutup pada 3 April 2020 untuk pencegahan virus corona.

“Untuk saat ini Taman Safari Prigen harga tiket dimulai dari Rp 100.000. Harga sudah termasuk Safari Adventure, 22 exhibit, 3 – 5 pertunjukan edukasi, dan 12 wahana permainan,” kata Head of Digital Marketing TSI Group, Daniel Thian, kepada Kompas.com, Selasa (4/8/2020).

Daniel menuturkan, pembelian tiket bisa dilakukan secara langsung atau melalui situs resmi Taman Safari Prigen.

Jika wisatawan ingin membeli tiket secara langsung, Daniel mengimbau agar pembayaran dilakukan secara non-tunai melalui kode QR atau kartu debit.

“Pembelian tiket sebenarnya tetap dianjurkan cashless, tapi tidak menutup kemungkinan kalau mereka pakai opsi uang fisik masih diterima. Setiap loket sudah disiapkan hand sanitizer,” ujar Daniel.

Mengutip Instagram resminya, harga tiket untuk hari biasa adalah Rp 100.000 per orang, sementara pada akhir pekan adalah Rp 110.000 per orang. Usia satu tahun ke atas harus beli tiket.

Beberapa kegiatan wisata dan fasilitas yang bisa dinikmati dengan harga tersebut adalah Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, dan 12 wahana permainan.

Wisatawan juga bisa menikmati tiga pertunjukan hewan pada hari biasa, atau lima pertunjukan hewan pada akhir pekan. Jadwal pertunjukan adalah sebagai berikut:

Hari biasa

Akhir pekan

  • Elephant Story mulai pukul 11:00 WIB.
  • Misteryous Jungle mulai pukul 11:45 WIB.
  • Birds In Flight mulai pukul 13:30 WIB.
  • Tiger Tales mulai pukul 14:30 WIB.
  • Dolphin & Friends mulai pukul 15:30 WIB.

Cara beli tiket Taman Safari Prigen

Untuk pembelian tiket secara langsung, wisatawan bisa langsung menuju loket pembelian tiket dan melakukan pembayaran secara non-tunai.

Jika menggunakan uang kertas, wisatawan diimbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak dan mencuci tangan pakai hand sanitizer yang telah disiapkan.

Sementara untuk pembelian tiket secara online, berikut langkah-langkahnya jika mengakses situs melalui komputer:

  1. Kunjungi situs resmi Taman Safari Prigen. 
  2. Klik lingkaran yang berada di samping “Domestic” lalu pilih “Continue”.
  3. Laman selanjutnya akan menunjukkan imbauan bagi calon pembeli tiket untuk menyiapkan identitas diri. Usai dibaca, pilih “Continue”.
  4. Selanjutnya, wisatawan akan diberitahu informasi merinci terkait harga tiket dan fasilitas yang akan didapatkan. Ada juga informasi tentang jam buka. Setelah dibaca, pilih “Check Availability”.
  5. Wisatawan akan diminta untuk memilih tanggal. Selama memilih tanggal, tersedia juga harga tiket yang berbeda bagi hari biasa dan akhir pekan. Jika sudah memilih tanggal, pilih “Pesan Sekarang”.
  6. Di laman selanjutnya, wisatawan diberi pilihan untuk menentukan jumlah kunjungan. Di situ juga tertera harga parkir kendaraan. Kendaraan roda dua dikenakan Rp 5.000, roda empat Rp 10.000, dan roda enam atau lebih Rp 20.000.
  7. Setelah mengisi seluruh data yang diperlukan, wisatawan bisa membaca kembali rincian pemesanan sebelum memilih “Continue Reservation”.
  8. Wisatawan akan langsung diarahkan ke laman pembayaran. Isi seluruh data yang dibutuhkan, dan pilih metode pembayaran. Metode pembayaran bisa dilakukan melalui kartu kredit, ATM transfer, atau Doku Wallet.
  9. Setelah seluruh data yang dibutuhkan terisi, wisatawan bisa klik kotak “I agree to the Terms And Conditions” dan pilih “Continue to Payment”.

Taman Safari Prigen memiliki jam operasional baru selama new normal. Wisatawan bisa berkunjung setiap hari mulai pukul 09:00 – 15:30 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2020/08/05/092000327/harga-tiket-taman-safari-prigen-2020-begini-cara-belinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke