Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisata Malam di Bogor, Bisa ke Mana Saja?

KOMPAS.com – Bogor memiliki berbagai pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi pada pagi, siang, hingga malam hari.

Jika ingin menikmati udara Bogor yang cukup dingin, kamu bisa memilih untuk melakukan wisata malam di Bogor.

Berikut daftar lima tempat wisata di Bogor yang patut dikunjungi jika ingin melakukan wisata malam yang telah Kompas.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (9/8/2020).

  • Devoyage Bogor

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Wisata malam di Devoyage Bogor terbilang cukup menarik. Pasalnya, tempat wisata tersebut menawarkan beberapa spot selfie Instagramable seperti Menara Eiffel.

Tidak hanya itu, di sana kamu juga bisa menikmati berbagai kegiatan seperti menaiki perahu sampan mengelilingi Kampung Eropa.

Apabila lapar, wisatawan bisa coba BBQ Night di sana. Hal tersebut mungkin akan membuat wisata malammu semakin menarik.

Usai menyantap bbq, kamu bisa lanjut menikmati suasana malam di Kampung Eropa. Agar semakin terasa seperti di Eropa pada musim dingin, mungkin kamu bisa menggunakan pakaian musim dingin.

Selama era new normal, Devoyage Bogor buka setiap hari biasa mulai pukul 09:00 – 18:00 dan mulai pukul 09:00 – 20:00 pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Tiket masuknya cukup beragam. Untuk hari biasa kamu akan dikenakan Rp 30.000 per orang, sementara akhir pekan dan hari libur nasional adalah Rp 40.000 per orang.

  • Taman Kencana

Bogor memiliki beberapa taman yang biasa dikunjungi masyarakat dan wisatawan untuk menikmati udara segar, salah satunya adalah Taman Kencana.

Selain terkenal sebagai tempat paling disukai untuk ngabuburit selama bulan Ramadhan, taman tersebut juga kerap digandrungi pada hari biasa karena rindangnya pepohonan di sana semakin membuat hawa menjadi sejuk.

Tidak hanya itu, Taman Kencana juga terkenal sebagai tempat kulineran. Sembari menikmati wisata malam di sana, kamu tidak akan lapar karena jajanan terbilang cukup mudah untuk ditemukan.

Taman Kencana berlokasi di Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Meski saat ini belum dibuka kembali, wisatawan tetap bisa jelajah kuliner malam di sekitar taman.

  • Jalan Suryakencana

Jalan Suryakencana merupakan salah satu pusat kuliner yang terkenal di Bogor. Mulai dari makanan halal sampai non-halal bisa ditemukan di sana.

Sembari melakukan wisata malam dan berswafoto ria di Gapura Lawang Suryakencana, kamu bisa menikmati beberapa kuliner legendaris di sana.

Adapun kuliner legendaris yang dimaksud antara lain adalah Lumpia Basah yang dijual di gerobak hijau sejak tahun 1980-an. Kamu bisa menemukannya di depan Ngo Hiang, Jalan Suryakencana No. 307.

Ada juga Cungkring Pak Jumat yang sudah ada sejak 1975 silam. Cungkring merupakan sajian yang terbuat dari bibir dan kaki sapi, dan biasa disajikan dengan potongan lontong dan saus kacang.

  • Kopi Daong

Menikmati wisata malam di Bogor tidak harus berkunjung ke tempat wisata. Kamu bisa minum kopi santai sambil ngobrol dengan teman atau sanak keluarga.

Salah satu tempat ngopi kekinian yang bisa dikunjungi adalah Kopi Daong di Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Sembari ngopi di tengah hutan, wisatawan juga bisa berswafoto ria karena tempat tersebut didesain sedemikian rupa sehingga membuatnya terlihat Instagramable.

Mulai dari tempat ngopi yang berada di bawah atap kaca, dek yang berada di antara pepohonan yang dihiasi lentera, hingga area lesehan yang dihiasi lampu gantung dan rerumputan hijau.

Selama new normal, Kopi Daong buka setiap hari biasa mulai pukul 09:00 – 20:00 WIB dan mulai pukul 09:00 – 18:00 WIB pada akhir pekan. Harga menu mulai dari sekitar Rp 25.000-an.

  • Warung Plosok

Warung Plosok berlokasi di Pasir Muncang, Kecamatan Carigin, Kabupaten Bogor. Tepatnya sebelum Lidon, di depan pabrik Aqua.

Di sana, wisatawan bisa menikmati alam sembari berfoto-foto di spot Instagramable yang telah disediakan. Adapun spot Instagramable yang dimaksud adalah sebuah gapura dari barisan bambu yang membentuk segitiga.

Pada malam hari, spot yang berada di antara pepohonan di atas rerumputan hijau tersebut dihiasi oleh lampu gantung, sehingga membuatnya terlihat menarik.

Sementara untuk area makan di Warung Plosok, pihak pengelola menyediakan meja dan tempat duduk yang terbuat dari susunan keranjang krat botol. Membuatnya terlihat cukup berbeda dari warung kopi kekinian lainnya.

Kamu juga bisa ngopi-ngopi lucu dan menikmati santapan lezat di area lesehan sambil duduk di bean bag yang telah disediakan. Harga menu mulai dari sekitar Rp 15.000-an.

Selama new normal, Warung Plosok buka setiap hari mulai pukul 10:00 – 22:00 WIB. Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adapun protokol yang dimaksud yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius.

https://travel.kompas.com/read/2020/08/09/125000127/wisata-malam-di-bogor-bisa-ke-mana-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke