Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Maskapai Ini Beri Promo Tiket Domestik, Ada Voucher Rp 200.000

Tercatat, ada tiga maskapai penerbangan yang memberikan diskon tiket pesawat domestik, yakni Garuda Indonesia, AirAsia, dan Citilink.

Namun, tetap diingatkan bagi kamu yang ingin bepergian menggunakan pesawat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, jaga jarak, dan membawa hand sanitizer atau mencuci tangan.

Berikut Kompas.com rangkum tiga maskapai yang memberikan promo tiket penerbangan domestik

Garuda Indonesia

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menawarkan promo tiket penerbangan domestik dari Jakarta untuk pembelian tiket hingga 13 Agustus 2020.

Dilansir dari situs resmi Garuda Indonesia, promo tersebut berlaku untuk jadwal penerbangan periode 7-13 Agustus 2020.

Promo ini berlaku untuk penerbangan sekali jalan dari Bandara Soekarno-Hatta dengan kelas ekonomi.

Harga tiket pun berkisar paling murah untuk penerbangan Jakarta - Palembang Rp 494.000 dan paling mahal Jakarta - Medan Rp 1,2 juta.

Promo ini berlaku untuk pembelian tiket melalui situs resmi Garuda Indonesia, aplikasi GIA Mobile, Contact Center, semua mitra penjualan Garuda Indonesia, gerai dan agen perjalanan.

AirAsia

Maskapai penerbangan berikutnya yang memberikan diskon tiket adalah AirAsa. Diskon yang ditawarkan hingga 20 persen untuk tiket penerbangan domestik melalui agen perjalanan selama seminggu mulai Senin (10-17 Agustus 2020).

AirAsia memberikan diskon dalam rangka bagian penyelenggaraan AirAsia Virtual Travel Fair menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penumpang dapat menikmati diskon ini jika terbang mulai Senin (10/8/2020) sampai Rabu (31/3/2021).

Selain diskon tiket pesawat domestik, AirAsia juga menawarkan harga spesial rapid test yakni hanya Rp 75.000 bagi semua penumpang AirAsia dengan tiket penerbangan Senin (17/8/2020).

Layanan rapid test tersebut juga bisa diperoleh meski kamu tidak membeli tiket dari AirAsia Virtual Travel Fair.

Rapid test bisa diperoleh mulai Senin (10/8/2020) di fasilitas drive thru rapid test. Lokasinya ada di Soewarna Business Park, kawasan Bandara Soekarno-Hatta, dan Rumah Sakit Sheila Medika Sidoarjo yang bekerja sama dengan Dokter Benjamin K MARS selaku pemilik.

Penumpang bisa mendapatkan diskon AirAsia dengan menghubungi agen perjalanan atau kantor penjualan resmi AirAsia yang berpartisipasi di tautan https://drive.google.com/file/d/1uDROuY-hVCDYR5zZyyij5qi6X-jzC3K-/view.

Citilink

Maskapai penerbangan ketiga yang memberikan diskon tiket menyambut kemerdekaan RI adalah Citilink. Maskapai ini memberikan voucher diskon tiket pesawat domestik sebesar Rp 200.000.

Melihat situs resminya, para penumpang harus mencermati syarat dan ketentuan yang berlaku untuk dapat menikmati diskon ini.

Periode booking dimulai dari 5 Agustus sampai 10 September 2020 dengan periode penerbangan 5 Agustus sampai 31 Oktober 2020.

Voucher dapat digunakan tanpa minimum transaksi dan berlaku untuk seluruh rute penerbangan Citilink.

Pelanggan membeli tiket menggunakan voucher, hanya dapat dilakukan melalui website dan mobile app Citilink.

Untuk transaksi melalui website Citilink, selisih harga tiket dengan pembayaran voucher dapat menggunakan opsi Pembayaran Instan dan Kartu Kredit atau Debit Online.

Untuk transaksi melalui mobile app Citilink, selisih harga tiket dengan pembayaran voucher dapat menggunakan Kartu Kredit, Link Aja, dan OVO.

Voucher ini hanya memotong harga dasar atau basic fare dan berlaku selama kursi masih tersedia.

Selain itu, satu voucher hanya berlaku untuk satu kali transaksi atau satu kode booking. Voucher ini juga tidak bisa diuangkan.

Citilink juga memberikan fasilitas rapid test bagi penumpangnya secara gratis bagi mereka yang membeli tiket periode 5-9 Agustus 2020 dengan penerbangan terjadwal 6-31 Agustus 2020.

https://travel.kompas.com/read/2020/08/11/141500127/3-maskapai-ini-beri-promo-tiket-domestik-ada-voucher-rp-200000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke