Salin Artikel

Pacet Mini Park di Mojokerto, Tempat Rekreasi Instagramable Ramah Anak

KOMPAS.com – Mojokerto memiliki sejumlah tempat rekreasi ramah anak yang dapat dikunjungi saat kamu berlibur ke sana di era new normal.

Salah satu tempat wisata tersebut adalah Pacet Mini Park yang telah dibuka kembali sejak Sabtu (11/7/2020) dengan menerapkan serangkaian protokol kesehatan.

Pacet Mini Park menawarkan berbagai macam kegiatan wisata yang bisa dilakukan, salah satunya adalah wisata selfie.

Saat berkunjung ke sana, kamu bisa berswafoto ria di sebuah jembatan yang dihiasi berbagai macam lentera kertas dengan bentuk dan warna menarik.

Ada juga sebuah jalur kecil yang diapit tanaman dan pepohonan rindang yang bisa dijadikan spot berfoto. Ini karena jalur dihiasi deretan payung gantung serta bola warna-warni di setiap sisi jalur.

Apabila ingin foto-foto sambil bersantai, pengunjung bisa memasuki sebuah area yang menyediakan berbagai tempat duduk warna-warni.

Area tersebut dipenuhi dengan beberapa tumbuhan dan lampu gantung berbentuk bola yang dihias dengan warna menarik.

Kegiatan wisata di Pacet Mini Park

Tempat wisata tersebut memiliki kolam renang yang selama era new normal sudah dibuka kembali. Namun, terdapat peraturan yang harus dipatuhi yang telah Kompas.com rangkum dari Instagram resminya, Minggu (23/8/2020):

  1. Pengunjung kolam di area kolam renang dan perenang harus segera memakai masker ketika keluar dari kolam renang.
  2. Pengunjung kolam diharapkan berganti dan bilas di toilet dan ruang bilas di area kolam renang.
  3. Pengunjung diharapkan mengosongkan area kolam untuk pembersihan pada pukul 12.00–13.00 WIB.
  4. Jam buka kolam renang adalah 09.00–12.00 WIB dan 13.00–16.00 WIB.

Usai berenang, wisatawan bisa lesehan sambil menikmati santapan lezat di restoran dalam area tempat wisata tersebut.

Jika ingin berwisata sambil berolahraga, pihak tempat wisata menyediakan lapangan basket yang bisa dimanfaatkan. Ada juga kegiatan outbond yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak dan orang dewasa.

Sementara untuk atraksi wisata, pihak pengelola menyediakan fasilitas flying fox, terapi ikan, dan ATV.

Harga tiket dan cara menuju Pacet Mini Park

Pacet Mini Park berlokasi di Jalan Pacet nomor KM 55, Dusun Randegan, Warugunung, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Harga tiket masuknya adalah Rp 10.000 per orang. Sementara untuk berenang dan flying fox, pengunjung harus membayar Rp 20.000.

Jika ingin menikmati wahana lain dan berwisata selfie, pengunjung cukup membayar biaya tambahan sebesar Rp 10.000. Jam operasional Pacet Mini Park adalah setiap hari mulai pukul 08.00–17.00 WIB.

Untuk menuju ke sana, kamu bisa mulai perjalanan dari Alun-alun Mojokerto. Jarak tempuhnya adalah 33,3 kilometer (km) dengan waktu tempuh sekitar 55 menit dengan mobil.

Dari alun-alun, kamu hanya perlu menyusuri jalan menuju SMA 1 Puri Mojokerto sebelum belok kanan di perempatan dekat sekolah tersebut.

Selanjutnya, terus berjalan lurus dan ambil arah kiri menuju SDN Jambon 1 dari Tugu UKS. Setelah melewati Puskesmas Gayaman, tetap berjalan lurus sebelum belok kanan pada belokan sebelum SPBU.

Dari belokan tersebut, kamu hanya perlu berjalan lurus melewati Kantor Desa Sumberwono, Kantor Kepala Desa Tumapel, SMKN 1 Dlanggu, SMPN 1 Dlanggu, dan Masjid Al-Falah Gondang.

Saat berada di depan masjid, segera belok kiri di sepanjang Jalan Yon. Munasir hingga mentok di pertigaan besar.

Ambil belokan ke arah kiri di sepanjang Jalan Raya Centong dan Jalan Wonosari hingga mentok menemui sebuah pertigaan. Dari sana, ambil belokan ke kanan dan tetap berjalan lurus hingga tiba di Pacet Mini Park.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu memakai masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

https://travel.kompas.com/read/2020/08/23/131442927/pacet-mini-park-di-mojokerto-tempat-rekreasi-instagramable-ramah-anak

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.