Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Buka Rute ke Bandung Mulai Hari Ini

Adapun Garuda Indonesia menggunakan bandara Husein Sastranegara untuk operasional penerbangannya.

Hal tersebut disampaikan Regional CEO Jakarta Raya Region PT Garuda Indonesia Tbk, M. Yansverio dalam webinar ASTINDO DKI Jakarta bertemakan "Update Terbaru Industri Penerbangan Domestik dan Internasional" Kamis (27/8/2020).

"Kami besok punya rute baru dari Bandung ke Medan, dan juga dari Bandung ke Bali. Jadi kalau mau dari Medan gak perlu ke Jakarta lagi, direct flight bisa langsung ke Bandung. Dan dari Bandung mau ke Bali, gak perlu stay satu hari di Jakarta, dari Bandung bisa langsung ke Bali," kata Yansverio.

Ia pun menegaskan pada pembukaan penerbangan terbaru dari dan ke Bandung ini, Garuda tidak menggunakan bandara Kertajati melainkan bandara Husein Sastranegara.

Adapun pemilihan bandara tersebut, kata dia, dirasa tepat untuk wisatawan yang hendak pergi jalan-jalan di Bandung. Hal ini karena letaknya yang tak terlalu jauh dari pusat keramaian Kota Bandung.

"Jadi gak jauh-jauh amat. Masih dekat lah kalau dari Dago," tambahnya.

Sementara itu, melalui rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (27/8/2020), Sales dan Service Manager Branch Office Bandung, Tessa Adelina mengatakan, rute ini akan beroperasi tiga kali seminggu setiap Rabu, Jumat, dan Minggu.

"Kami tentunya berharap di masa adaptasi kebiasaan baru ini demand masyarakat atas layanan penerbangan akan terus meningkat dengan berbagai dukungan dan sinergitas stakeholder penerbangan guna menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi pengguna jasa," terang Tessa.

Dalam operasional penerbangan ini, Garuda juga meyakinkan tetap menerapkan protokol kesehatan secara maksimal.

"Khususnya melalui prosedur physical distancing selama penerbangan," tambah dia.

Berikut jadwal penerbangan Garuda Indonesia dari dan ke Bandung yang akan beroperasi Jumat (28/8/2020)

Jadwal keberangkatan Bandung-Denpasar pp

  1. Bandung-Denpasar, GA334, setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu, pukul 10.00 WIB dan tiba pukul 12.35 WITA. Harga mulai Rp 837.200
  2. Denpasar-Bandung, GA335, setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu, pukul 14.00 WITA dan tiba pukul 14.50 WIB. Harga mulai Rp 877.200

Jadwal keberangkatan Bandung-Kualanamu pp

  1. Bandung-Kualanamu, GA350, setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu, pukul 15.40 WIB dan tiba pukul 18.10 WIB. Harga mulai Rp 1.126.500
  2. Kualanamu-Bandung, GA351, setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu, pukul 06.30 WIB dan tiba pukul 09.10 WIB. Harga mulai Rp 1.166.500

https://travel.kompas.com/read/2020/08/28/071000327/garuda-indonesia-buka-rute-ke-bandung-mulai-hari-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke