Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tips Liburan Mewah ke Labuan Bajo, Ini Kisaran Harganya

KOMPAS.com - Labuan Bajo yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memang menyimpan keindahan alam yang membuatnya menarik berbagai kalangan wisatawan.

Destinasi ini pun cocok bagi wisatawan kelas atas atau mereka yang memiliki bujet lebih. Liburan mewah tetap bisa dinikmati di sini.

Jika kamu berbujet lebih, simak rekomendasi liburan mewah di Labuan Bajo yang telah Kompas.com rangkum berikut ini dan berapa kisaran harganya.

Sebagai info, harga yang tercantum masih di luar biaya rapid test yang menjadi kewajiban wisatawan saat berkunjung ke Labuan Bajo.

1. Menginap di hotel resort bintang lima

Jika punya bujet lebih, kamu tentu tidak akan menyia-nyiakan pengalaman menginap di resort mewah Labuan Bajo.

Ada satu hotel resort tertinggi hingga saat ini, yaitu Ayana Komodo Resort Waecicu Beach dengan harga sekitar Rp 4 juta per malamnya.

Tentu kamu akan menikmati banyak fasilitas yang diberikan hotel resor ini, mulai dari makanan lezat hingga aktivitas wisata menarik.

2. Makan di restoran terkenal

Terkait wisata kulineran mewah di Labuan Bajo, kamu bisa mengunjungi beberapa restoran terkenal.

Tak hanya makanannya yang mewah dan lezat. Kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan eksotis.

Harga yang ditawarkan di restoran semacam itu setara dengan cita rasa dan pemandangan yang diberikan.

Kamu harus menyiapkan budget sebesar minimal Rp 150.000 per orangnya untuk makan dan minum di sini. Ragam menu pun tersedia, mulai dari menu Indonesia, Asia, maupun Barat.

3. Sewa mobil

Jika ala backpacker menyewa sepeda motor direkomendasikan, tentu untuk liburan mewah, kamu bisa menyewa kendaraan yang lebih besar yaitu mobil.

Harga sewa mobil di Labuan Bajo sekitar Rp 500.000 per enam jam pemakaian. Tentu harga bisa saja berubah ketika musim liburan tiba.

4. Naik kapal yacht

Merasakan sensasi naik kapal cepat di Labuan Bajo? Kamu harus mencoba naik kapal yacht untuk wisata perjalanan satu hari.

Kapal ini berangkat dari Palataran Komodo Resort dan Spa. Bermesin kecepatan 4.500 rpm, dengan fasilitas kamar tidur, toilet, dan ruang tamu.

Tentu ada harga lebih tinggi yang harus kamu keluarkan. Kamu bisa menyediakan budget sekitar Rp 20-30 juta untuk sewa kapal satu hari.

5. Naik kapal pesiar

Liburan mewah di Labuan Bajo juga bisa dilakukan dengan cara naik kapal pesiar. Berbeda dengan living on board (LoB) ala backpacker yang menggunakan kapal kecil, liburan mewahmu akan menggunakan kapal pesiar.

Hingga kini, kapal pesiar paling mewah masih dipegang oleh Lamima yang akan mengarungi perairan TN Komodo.

Untuk menyewa kapal ini, kamu butuh budget sebesar 20.000 dollar AS per malam atau sekitar Rp 280 juta untuk maksimal 14 orang tamu.

https://travel.kompas.com/read/2020/08/30/163427127/5-tips-liburan-mewah-ke-labuan-bajo-ini-kisaran-harganya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke