Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tur ke Bengkel Kereta Api Lewat Virtual, Ini Caranya

Tema yang diangkat pada virtual tour kali ini adalah Explore to Balai Yasa Indonesian Railways Locomotive Workshop.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (1/9/2020), Direktur Utama Kawisata, Totok Suryono mengatakan, masyarakat bisa melihat dan menikmati bagaimana proses perawatan dan perbaikan Lokomotif yang ada di Balai Yasa Yogyakarta.

"Tour Virtual Explore to Balai Yasa Indonesian Railways Locomotive Workshop sangat istimewa. Di mana sebelumnya Kawisata telah menyelengarakan virtual tour yang menampilkan destinasi-destinasi wisata meliputi “Virtual tour de lawang sewu, Virtual Tours The Legend Jogja ,Virtual Tours Goes To Palembang”Virtual Tours Journey KeretaWisata"," kata Totok.

Melalui tur virtual ini, masyarakat atau pencinta kereta api yang lebih dikenal sebagai Railfans ini dapat melihat suasana salah satu balai yasa atau bengkel pusat KA yang berada di Yogyakarta.

Sementara itu, Humas Kawisata M Ilud Siregar menambahkan, Balai Yasa Yogyakarta mulai dibangun tahun 1914 oleh Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschapij (NIS) dan menjadi bengkel besar untuk perawatan serta pemeliharaan lokomotif, kereta dan gerbong milik NIS.

Cara dan biaya pendaftaran

Tertarik mengikuti virtual tur ke bengkel pusat KA yang ada di Yogyakarta ini? Ilud menerangkan, masyarakat dan para railfans bisa segera membeli tiket dengan biaya pendaftaran Rp 25.000 per orang.

"Proses pendaftarannya bisa menghubungi WhatsApp ke Ms Nadia di nomor 08128700365," pungkasnya.

Pendaftaran peserta tur virtul ini sudah dibuka sejak Sabtu (29/8/2020).

https://travel.kompas.com/read/2020/09/01/135000527/tur-ke-bengkel-kereta-api-lewat-virtual-ini-caranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke