Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kampung Warna-warni Jodipan, Tempat Wisata Hits di Kota Malang

KOMPAS.com – Salah satu kampung tematik di Kota Malang, Jawa Timur bernama Kampung Warna-warni Jodipan akan dibuka kembali usai ditutup untuk sementara waktu akibat pandemi Covid-19.

Jika ingin berkunjung ke sana dalam waktu dekat, pastikan kamu sudah mempersiapkan sejumlah pakaian kekinian agar foto-fotomu terlihat unik.

Hal ini lantaran kampung tematik tersebut menawarkan banyak sekali spot Instagramable lucu yang akan semakin terlihat menarik jika dipadu padan dengan pakaian yang kekinian.

Sama seperti namanya, seluruh bangunan di Kampung Warna-warni Jodipan dicat dengan berbagai macam warna yang mencolok bahkan sampai ke atap-atapnya dan jalanan di kampung tersebut.

Selama berjalan-jalan di sana, mungkin kamu akan merasa seperti sedang berjalan-jalan di negeri dongeng karena pemandangan yang ditawarkan terbilang tidak biasa.

Berswafoto ria menggunakan pakaian dan properti seperti gaun khas karakter Disney mungkin akan terlihat menarik.

Ngadem dan berfoto di lorong payung

Apabila kamu berkunjung saat hawa sedang panas dan matahari sedang terik, kamu bisa ngadem sejenak di lorong payung.

Lorong payung merupakan sebuah area teduh yang diapit oleh deretan rumah warna-warni. Di sana, kamu bisa istirahat sejenak sambil foto-foto di jalur kecil yang dipenuhi payung gantug.

Sejumlah payung yang ada di sana pun memiliki berbagai macam warna menyesuaikan cat perumahan di sekitarnya.

Ada juga area lorong payung lain yang tidak kalah menariknya. Di area tersebut, bahkan jalanannya pun dicat warna-warni dengan pola kotak sehingga terlihat unik.

Sementara di area yang dipenuhi payung warna-warni lainnya, wisatawan bisa berfoto di sebuah spot foto berbentuk hati yang dihiasi oleh karangan bunga, atau spot foto berbentuk hati yang dihiasi kipas warna-warni.

Ada tangga warna-warni

Perumahan di Kampung Warna-warni Jodipan terletak secara berundak. Setiap tangga di sana pun dicat agar terlihat lebih menarik.

Salah satu area tangga warna-warni yang bisa dikunjungi wisatawan adalah tangga yang dikelilingi oleh lentera kertas warna-warni.

Sebelum menaiki anak tangga, kamu bisa berfoto-foto terlebih dahulu di sebuah dinding yang bebatuannya diwarnai dengan masing-masing warna yang berbeda.

Ada juga area yang sepanjang anak tangganya ditutupi oleh kain warna-warni sehingga kamu bisa lebih nyaman selama berfoto-foto.

Main ke jembatan kaca

Kampung Warna-warni Jodipan terletak berseberangan dengan kampung tematik lain bernama Kampung Tridi.

Jalur yang menghubungkan kedua kampung wisata tersebut adalah jembatan kaca yang terletak tepat di atas Sungai Brantas.

Berswafoto ria di jembatan tersebut terbilang cukup menarik. Pasalnya, latar belakang fotomu akan terlihat begitu berwarna dengan pemandangan Kampung Warna-warni Jodipan atau Kampung Tridi.

Bagi wisatawan yang takut akan ketinggian, mereka diimbau untuk berhati-hati dan sebisa mungkin tidak melihat ke bawah agar tidak cemas.

Kampung Warna-warni Jodipan berlokasi di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing. Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius.

https://travel.kompas.com/read/2020/09/02/101000627/kampung-warna-warni-jodipan-tempat-wisata-hits-di-kota-malang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke