Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisata di Kalimantan Kian Mudah, Lion Air Buka Rute Balikpapan-Berau

Adapun rute yang ditempuh yakni penerbangan langsung dari Balikpapan melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kalimantan Timur (BPN).

Untuk tahap awal, Lion Air berencana mengoperasikan layanan berjadwal harian, frekuensi satu (1) kali setiap hari pergi pulang (PP).

Penerbangan nomor JT-934 akan berangkat dari Balikpapan pukul 08.20 WITA (Waktu Indonesia Tengah. GMT+ 08) dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Kalimarau, Berau (BEJ) pada 09.20 WITA.

Penerbangan kembali di hari yang sama, Lion Air bernomor JT-935 memiliki jadwal keberangkatan dari Berau pada 10.00 WITA dan akan mendarat di Balikpapan pukul 11.00 WITA.

"Pembukaan rute ke Berau merupakan keseriusan Lion Air dalam mengakomodir kebutuhan layanan penerbangan serta mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan pariwisata dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Rute baru Balikpapan ke Berau merupakan kelanjutan dari pengembangan bisnis Lion Air wilayah domestik, sebelumnya mulai (21/ 08) Lion Air kembali menerbangi rute Balikpapan ke Bandung, Jawa Barat melalui Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara (BDO).

Di salah satu pintu udara Kaltim ini (Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan), Lion Air bersama Lion Air Group (Batik Air dan Wings Air) menawarkan pilihan penerbangan yang akan memudahkan bagi penumpang untuk melakukan penerbangan secara langsung dan terkoneksi ke beberapa destinasi lain.

Seluruh penerbangan Lion Air dijalankan dengan mengedepankan aspek-aspek yang memenuhi keselamatan, keamanan, kenyamanan (safety first) serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

https://travel.kompas.com/read/2020/09/07/180800527/wisata-di-kalimantan-kian-mudah-lion-air-buka-rute-balikpapan-berau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke