Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Penginapan Murah di Nusa Penida Bali, Harga Mulai dari Rp 300.000-an

KOMPAS.com – Pulau Nusa Penida di Bali merupakan destinasi wisata yang menawarkan pesona pantai indah cantik yang menyegarkan mata.

Berlibur ke Nusa Penida mungkin adalah jawaban untuk melepaskan seluruh penat yang dirasa dari hingar-bingar perkotaan.

Jika ingin liburan hemat budget, berikut daftar lima penginapan murah di Nusa Penida dengan harga mulai dari Rp 300.000-an dan tempat wisata terdekat yang telah Kompas.com rangkum, Sabtu (12/9/2020).

1. Ramp Cottage

Ramp Cottage berlokasi di Klumpu, Nusa Penida. Tempat wisata terdekatnya adalah Rumah Pohon Molenteng, Air Terjun Seganing, Air Terjun Peguyangan, Pantai Crystal Bay, dan Manta Point Nusa Penida.

Harga tipe Kamar Ku dibanderol mulai dari Rp 300.000 per kamar per malam dengan fasilitas AC, akses Wi-Fi, teras, televisi, dan perlengkapan mandi.

Fasilitas penginapan yang bisa dimanfaatkan selama berada di sana adalah taman untuk bersantai, layanan antar-jemput, layanan kamar, dan layanan laundry. Ada juga layanan penyewaan mobil yang bisa digunakan.

2. Dayuh House

Dayuh House terletak di Baledan, Klumpu, Nusa Penida. Tempat wisata terdekatnya adalah Pura Dalem Ped, Pantai Gamat, dan Pantai Crystal Bay.

Kamar tipe Deluxe harganya dibanderol mulai dari Rp 340.000 per kamar per malam. Fasilitasnya adalah sarapan gratis, AC, alat pembuat teh atau kopi, shower dengan air panas, televisi, dan perlengkapan kamar mandi.

Sementara fasilitas penginapan yang bisa dinikmati adalah akses Wi-Fi gratis, area makan luar ruangan, restoran, dan taman.

3. Ratu Cottage

Penginapan ini berlokasi di Jalan Gunung Hyang, Batununggul, Nusa Penida. Tempat wisata terdekat adalah spot diving Sampalan Point, Pura Dalem Ped, dan pantai di Desa Toyapakeh.

Untuk Double Room, harganya dibanderol mulai dari Rp 401.606 per kamar per malam dengan fasilitas AC, layanan kamar, peralatan kamar mandi, televisi, dan teras.

Sementara fasilitas penginapan di antaranya adalah akses Wi-Fi gratis, area makan luar ruangan, fasilitas barbeku, penyewaan mobil dan sepeda, dan layanan pijat.

4. Pitamata Villas

Pitamata Villas terletak di Jalan Raya Batumulapan, Batununggul, Nusa Penida. Tempat wisata terdekat adalah pantai pribadi, Pura Dalem Ped, Pantai Atuh, Bukit Teletubbies, Pantai Devil’s Tear.

Kamar tipe Suite With Pool View dibanderol mulai dari Rp 435.065 per kamar per malam dengan fasilitas AC, sarapan gratis, akses Wi-Fi, televisi, pengering pakaian, shower dengan air panas, dan perlengkapan kamar mandi.

Sementara fasilitas hotel yang tersedia adalah kolam renang, restoran, akses Wi-Fi di area publik, dan layanan penyewaan mobil.

5. Gelih Bungalows

Gelih Bungalows berlokasi di Jalan Sental Kawan, Ped, Nusa Penida. Tempat wisata terdekatnya adalah Pantai Kutampi, Pantai Pasih Uug, Goa Giri Putri, dan Pantai Gamat.

Kamar Deluxe Twin harganya mulai dari Rp 475.000 per kamar per malam. Fasilitas yang tersedia adalah sarapan gratis, layanan kamar, akses Wi-Fi gratis, AC, alat pembuat kopi atau teh, dan perlengkapan kamar mandi.

Untuk fasilitas penginapannya sendiri beberapa di antaranya adalah kolam renang, layanan peminjaman mobil dan sepeda, area berjemur, dan layanan antar-jemput bandara.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat menginap tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius.

https://travel.kompas.com/read/2020/09/12/192000227/5-penginapan-murah-di-nusa-penida-bali-harga-mulai-dari-rp-300.000-an

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke