Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Penginapan Murah di Tengah Sawah Tegallalang Bali, Harga Mulai Rp 200.000-an

KOMPAS.com – Tegallalang di Kabupaten Gianyar, Bali terkenal akan pemandangan sawah terasering yang kerap dijadikan sebagai obyek swafoto.

Tidak jarang wisatawan yang berkunjung ke kecamatan tersebut hanya untuk melihat pemandangan sawah sambil menikmati udara sejuk.

Namun, hanya melihat pemandangan sambil berjalan-jalan di tengah persawahan Tegallalang saja merupakan hal yang biasa. Bagaimana kalau bermalam di tengah sawah?

Berikut daftar lima penginapan Instagramable di tengah sawah Tegallalang dengan harga mulai dari Rp 200.000-an yang telah Kompas.com rangkum, Sabtu (12/9/2020).

1. Hati Padi Cottages

Hati Padi Cottages terletak di Jalan Raya Kelusa, Keliki, Tegallalang. Penginapan dengan gaya bangunan tradisional ini didominasi oleh unsur kayu yang membuatnya terlihat sejuk.

Untuk kamar Double, harganya mulai dari Rp 200.000 per kamar per malam dengan fasilitas teras, Wi-Fi gratis, kipas angin, dan perlengkapan kamar mandi termasuk pengering rambut.

Fasilitas hotel yang bisa dimanfaatkan para tamu di antaranya adalah kolam renang dengan pemandangan sawah, restoran, taman, layanan laundry, layanan pijat, dan penyewaan mobil.

2. Ubud Sawah Scenery & Homestay

Penginapan ini terletak di Jalan Banjar Dukuh, Kenderan, Tegallalang. Untuk kamar Deluxe, harga dibanderol mulai dari Rp 250.000 per kamar per malam.

Fasilitasnya adalah sarapan dan Wi-Fi gratis, AC, dan televisi, shower dengan air panas, dan perlengkapan kamar mandi termasuk pengering rambut.

Untuk tipe One Bedroom Bungalow, harganya dibanderol mulai dari Rp 750.000 per kamar per malam. Setiap bungalow dihubungkan dengan jembatan kecil lantaran letaknya berada di area sawah.

Fasilitas kamar yang ada adalah teras, sarapan dan Wi-Fi gratis, kipas angin, shower dan bathub dengan air panas, serta perlengkapan kamar mandi termasuk pengering rambut.

Sementara fasilitas Ubud Sawah Scenery & Homestay yang bisa dimanfaatkan antara lain adalah restoran dan layanan laundry.

3. Tirta Loka Suite

Tirta Loka Suite terletak di Jalan Pakudui, Tampaksiring, Tegallalang. Di sana, kamu bisa berenang sambil menikmati pemandangan sawah yang dikelilingi oleh pepohonan.

Tipe kamar Suite harganya mulai dari Rp 309.868 per kamar per malam dengan fasilitas Wi-Fi gratis, balkon, AC, alat pembuat kopi atau teh, pengering pakaian, bathub dengan air panas, dan perlengkapan kamar mandi.

Fasilitas penginapan yang tersedia di antaranya adalah kolam renang, layanan kamar, layanan laundry, dan layanan antar-jemput.

4. Villa Kemuning Ubud

Villa Kemuning Ubud terletak di Jalan Raya Bau Bau, Banjar Kedisan, Tegallalang. Harga kamar Deluxe Suite dibanderol mulai dari Rp 472.500 per kamar per malam.

Fasilitas yang ditawarkan adalah sarapan dan Wi-Fi gratis, balkon, AC, minibar, kipas angin, alat pembuat kopi atau teh, televisi, shower dan bathub dengan air panas, serta perlengkapan kamar mandi termasuk pengering rambut.

Sementara fasilitas hotel yang tersedia di antaranya adalah kolam renang dengan pemandangan sawah, restoran, layanan kamar, area bermain anak, layanan laundry, dan layanan penyewaan mobil.

5. Madani Antique Villas by EPS

Madani Antique Villas by EPS terletak di Jalan Tirta Tawar No. 888, Banjar Junjungan, Tegallalang. Penginapan di tengah sawah tersebut menawarkan beberapa tipe kamar dengan pemandanga yang menarik.

Untuk Unique Villa with Garden Terrace and Rice Field View, harganya mulai dari Rp 560.999 dengan fasilitas Wi-Fi gratis, balkon atau teras, AC, kipas angin, minibar, area duduk terpisah, dan televisi.

Kamar mandinya memiliki area yang terpisah untuk bathub dan showernya, ada juga perlengkapan kamar mandi termasuk pengering rambut.

Sementara Antique Villa Pool View, harganya mulai dari Rp 589.050 dengan fasilitas yang tidak jauh berbeda dengan kamar sebelumnya. Hanya saja pemandangan yang ditawarkan adalah taman dan kolam renang.

Selain kolam renang dan taman, penginapan tersebut memiliki fasilitas area piknik, area barbeku, restoran, layanan laundry, dan layanan pengasuhan anak.

6. Kayangan Villa Ubud

Kayangan Villa Ubud berlokasi di Kenderan, Tegallalang. Penginapan ini memiliki menawarkan pemandangan hamparan sawah sepanjang mata memandang.

Untuk tipe Private Villa, harganya dibanderol mulai dari Rp 893.200 per kamar per malam. Fasilitasnya adalah pemandangan sawah, Wi-Fi gratis, AC, dan alat pembuat kopi atau teh.

Lalu ada televisi, shower dengan air panas, dan perlengkapan kamar mandi termasuk pengering rambut.

Sementara Pool Side Villa, harganya mulai dari Rp 1.117.900 dengan fasilitas yang tidak jauh berbeda kecuali pemandangannya yakni sawah dan kolam renang.

Selama menginap di sana, kamu bisa memanfaatkan beberapa fasilitas seperti restoran, layanan kamar, kolam renang dan bar, layanan laundry, serta layanan pijat dan spa.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat menginap tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius.

https://travel.kompas.com/read/2020/09/12/201000327/5-penginapan-murah-di-tengah-sawah-tegallalang-bali-harga-mulai-rp-200.000-an

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke