Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viral, Video Pendaki Bertemu Babi Hutan di Gunung Cikuray, Ini Ceritanya

Kala itu, rombongan pendaki berjumlah 24 orang terkejut dengan satu ekor babi hutan yang tiba-tiba mendatanginya.

Kejadian ini pun lantas direkam oleh salah seorang pendaki perempuan bernama Ajeng. Video berdurasi 36 detik itu lalu ia unggah ke media sosial Instagram miliknya @ajengsayuningtyass dan kemudian viral.

"Kita semua panik karena ngelihat taringnya yang panjang, badannya yang besar, hitam, reflek semua berhamburan cari pohon kosong," kata Ajeng ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (27/9/2020).

Sebelum itu, ia menceritakan awal kejadian bagaimana bertemu sesosok babi hutan yang konon merupakan "penunggu" Gunung Cikuray.

Cerita dia, kejadian itu tepatnya sebelum Pos 3 Gunung Cikuray via Pemancar. Perjalanan yang mereka tempuh kala itu merupakan trek menanjak.

"Sebelum Pos 3 di trek yang lagi nanjak-nanjaknya itu via Pemancar. Tiba-tiba dari atas terdengar teriakan dari rombongan lain. Hewan liar, teriak mereka, sempat nyari hewan apa yang dimaksud, ternyata babi hitam gede dengan taring panjang," ujar pendaki asal Bandung itu.

"Sempat terjadi konflik juga mas, saat berebut pohon saking paniknya. Pokoknya seru, ngakak, deg-degan campur aduk mas," tambah dia.

Ternyata, kejadian bertemu babi yang kemudian direkam dan viral itu tidak dialami Ajeng satu kali. Cerita dia, babi itu sempat datang kembali mendekati rombongan pendaki hari Minggu (20/9/2020) di tenda Pos 6.

Beruntung, babi tersebut tidak menyerang mereka di tenda, dan hanya mengelilingi saja, kata dia.

"Kita ketemu babi itu dua kali, hari Sabtu pas di jalur itu, sama hari Minggu pas di tenda, tapi pas di tenda tuh dia gak gimana-gimana cuman kelilingin tenda kita semua yang ada di Pos 6," ungkap Ajeng.

Mencium bau mi yang dimasak pendaki

Lalu bagaimana bisa babi hutan itu mendatangi rombongan pendaki? Ajeng menduga, babi itu lapar dan pada saat bersamaan mencium bau mi yang dimasak pendaki.

"Mungkin kelaparan, jadi munculah si babi itu," jelasnya.

Hingga kini, video viral itu sudah disukai oleh 800-an pengguna Instagram dan mendapat 92 komentar.

https://travel.kompas.com/read/2020/09/28/114000127/viral-video-pendaki-bertemu-babi-hutan-di-gunung-cikuray-ini-ceritanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke