Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Paket Baru Wisata Candi Borobudur, Sarapan dengan Pemandangan Candi hingga Gunung

Paket tersebut yakni "Dagi Abhinaya Picnic Breakfast" berbasis semangat "ready for safe tourism" di Manohara Resto di venue Dagi Abhinaya, Kompleks Candi Borobudur.

Dilansir dari Antara, General Manager Komersial PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Esti Wahyujati mengungkapkan, paket tersebut diluncurkan mulai 19 September 2020.

Lantas apa yang menarik dari paket baru tersebut?

"Dagi Abhinaya Picnic Breakfast" merupakan paket wisata kuliner untuk menikmati sajian Sarapan Pagi khas Manohara Resto di venue Dagi Abhinaya, kompleks Candi Borobudur secara outdoor.

Pengunjung bisa sambil menikmati keindahan view Candi Borobudur, Perbukitan Menoreh, Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan pepohonan Pinus.

"Mengambil soul spiritual Candi Borobudur, pengunjung dapat menikmati sensasi sarapan pagi di atas bukit," kata General Manager Unit Manohara PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Jamaludin Mawardi.

"Tamu akan dilayani oleh waiter berpakaian tradisional Jawa, sambil bercerita (story telling) mengenai menu-menu khas seperti Nasi Putri Manohara, Ikan Mekuah dan Wedang Rempah Senget yang hanya dapat ditemukan di Dagi Abhinaya," katanya.

Menurut dia, setiap menu makanan yang disajikan mengandung nilai filosofi yang akan disampaikan oleh Waiter pada saat menyajikannya kepada tamu.

Terapkan protokol kesehatan

"Selama kegiatan ini berlangsung, tentunya kami juga tetap melaksanakan standar protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru sesuai dengan upaya kami untuk menciptakan destinasi wisata yang 'ready for safe tourism'," katanya.

Menurut Esti, "Dagi Abhinaya Picnic Breakfast" diinisiasi untuk menjawab kebutuhan market, yaitu tempat wisata yang aman di masa Pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, dalam pelayanan paket tetap mengedepankan standar protokol kesehatan.

"Para petugas yang memberikan layanan diwajibkan memakai masker, face shield dan sarung tangan," katanya.

Sementara penerapan protokol kesehatan pada tamu yaitu pengecekan suhu tubuh, penempelan stiker suhu, mencuci tangan, serta tetap menjaga jarak aman.

https://travel.kompas.com/read/2020/09/28/152600827/paket-baru-wisata-candi-borobudur-sarapan-dengan-pemandangan-candi-hingga

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke