Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perayaan 3 Tahun Panda di Taman Safari Bogor, Ada Edukasi Soal Panda

Pasalnya, sepasang panda tersebut didatangkan langsung dari China ke Indonesia, dan resmi menjadi salah satu penghuni Taman Safari Bogor. Momen tersebut pun tak terlupakan.

Lantas, bagaimana kabar sepasang panda yang kini menetap di Taman Safari Bogor tersebut?

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (29/9/2020), Taman Safari Bogor menyebut Huchun dan Caitaon masih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan

Kelucuan tingkah laku kedua ekor satwa pemakan bambu ini cukup menghibur pengunjung yang datang ke Istana Panda Indonesia.

Sesekali mereka berguling guiling di atas rumput hijau, atau duduk santai sambil menikmati bambu yang merupakan makanan pokoknya.

Dalam memperingati 3 tahun kedatangan Huchun dan Cai Tao ini, tim edukasi akan memberikan wawasan pengetahuan kepada pengunjung melalui program keeper talk.

Program tersebut biasanya diadakan setiap hari, namun pada acara kedatangan tiga tahun Panda dikemas lebih berbeda.

Salah satu pembeda, misalnya, keeper menggunakan faceshield bergambar panda. Selain itu, akan ada kuis pertanyaan untuk pengunjung. Bagi yang bisa menjawab akan mendapat godie bag.

Keeper talk digelar pada pukul 12.00 WIB saat feeding time di lantai 3 Istana Panda Indonesia 

Istana Panda Indonesia yang memiliki luas kurang lebih 5 ha ini, ditunjang dengan dengan nuansa alamnya yang indah dan sejuk.

Bangunan tersebut memiliki latar belakang bukit Gunung Pangrango, sehingga membuat pengunjung betah berlama lama sekedar untuk menghirup udara segar pegunungan maupun selfie di sky walk .

Untuk mengunjungi Istana Panda Indonesia, pengunjung wajib menggunakan bus panda yang telah disediakan. Perlu dicatat, pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Kapasitas bus panda, misalnya, dibatasi hanya 50 persen. Sebelum menaiki bus panda, petugas akan menyemprot desinfektan terlebih dahulu.

Manajemen Taman Safari Bogor menerapkan protokol kesehatan dengan ketat bagi setiap pengunjung yang datang. Saat memasuki gerbang utama, akan ada pengecekan penggunaan masker bagi pengunjung.

Selanjutnya, petugas akan memeriksa suhu tubuh. Setelah itu, semua kendaraan yang masuk akan dilakukan penyemprotan disenfektan oleh petugas yang menggunakan APD lengkap.

Setibanya di loket, pengunjung disarankan untuk melakukan pembayaran dengan kartu. Petugas loket menggunakan faceshield, masker, sarung tangan, dan akan menyemprotkan hand-sanitizer.

Seluruh petugas Taman Safari juga telah melakukan rapid test, dan hasilnya negatif atau tidak reaktif.

https://travel.kompas.com/read/2020/09/29/125000627/perayaan-3-tahun-panda-di-taman-safari-bogor-ada-edukasi-soal-panda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke