Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Inisiatif Singapore Airlines Saat Pandemi, Ubah Pesawat A380 Jadi Restoran

Bukannya berdiam diri saat terdampak pandemi, maskapai asal Singapura itu justru membuat sejumlah inisiatif unik yang dibalut kampanye Temukan Singapore Airlines Anda.

“Dengan Covid-19 yang secara drastis mengurangi jumlah penerbangan yang dioperasikan oleh SIA Group, kami telah menciptakan aktivitas unik yang memungkinkan kami untuk terlibat dengan penggemar dan pelanggan kami selama ini," kata Chief Executive Officer SIA Goh Choon Phong.

Ada tiga inisiatif yang digagas SIA, yakni Restoran A380 @Changi, Inside Singapore Airlines, dan SIA @Home.

Ketiga inisiatif dipilih setelah mempertimbangkan sejumlah usulan lainnya, termasuk pernerbangan tanpa tujuan (fligh to nowhere) yang sempat jadi perbincangan.

Lantas, apa yang menarik dari tiga inisiatif baru SIA?

Restoran A380 @Changi menawarkan pengalaman bersantap eksklusif di dalam Airbus A380, pesawat penumpang terbesar di dunia, dengan layanan pemenang penghargaan SIA.

Tersedia pilihan makanan dari menu spesial untuk setiap kelas kabin. Pilihannya termasuk masakan internasional khas Singapore Airlines.

Bahkan, ada hidangan terbaik dari menu peranakan istimewa yang dirancang oleh chef Singapura ternama, Shermay Lee.

Ada juga slot terbatas untuk tur pra-makan siang eksklusif dari A380.

Jika tertarik, pemesanan dimulai pada tanggal 12 Oktober 2020, dan Restoran A380 @Changi akan beroperasi pada 24 dan 25 Oktober 2020.

SIA @Home diperuntukkan pelanggan yang ingin menikmati santapan dalam penerbangan SIA dengan kenyamanan rumah mereka sendiri.

Mereka dapat memilih dari 10 menu yang menampilkan makanan eksklusif Kelas Utama dan Kelas Bisnis, yang akan dilengkapi dengan anggur atau sampanye.

Perlengkapan makan edisi terbatas juga tersedia tergantung pada paket yang dipilih.

Dua akhir pekan di bulan November selama liburan sekolah, Inside Singapore Airlines akan menyediakan tur eksklusif di balik layar dari fasilitas pelatihan SIA dengan berbagai jenis aktivitas untuk seluruh keluarga.

Pengunjung akan mengikuti sebuah wisata sejarah SIA yang berusia lebih dari 70 tahun.

Pengunjung juga bisa mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan pilot dan awak kabin, dan mencari tahu lebih lanjut mengenai pelatihan intensif yang mereka jalani.

Anak-anak dapat menikmati kegiatan kerajinan seperti mendekorasi balon dan membuat mawar dari batik sendiri.

Mereka juga akan memiliki pilihan untuk berdandan dan berperan sebagai awak kabin, serta membawa pulang seragam sarung kebaya SIA.

Sementara itu, orang dewasa dapat memilih untuk mengoperasikan simulator penerbangan penuh, mencicipi beberapa merek anggur premium dalam penerbangan, serta menghadiri lokakarya tata rias.

Pilihan makanan paling populer yang disajikan dalam penerbangan SIA juga akan dijual.

Pemesanan dibuka pada 1 November 2020, dan wisata akan diadakan pada 21, 22, 28, dan 29 November 2020.

Perlu dicatat, SIA menyebut meningkatkan prosedur pembersihan di semua tempat, serta tindakan pencegahan, seperti pemeriksaan suhu, jarak yang aman, dan sistem check-in digital SafeEntry, untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua pelanggan.

https://travel.kompas.com/read/2020/10/02/124000527/3-inisiatif-singapore-airlines-saat-pandemi-ubah-pesawat-a380-jadi-restoran

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke