Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jalan Sekitar Monas dan Gambir Ditutup, Penumpang KA Diimbau Naik dari Stasiun Jatinegara

Pola operasi ini untuk antisipasi keterlambatan para pengguna jasa kereta menuju Stasiun Gambir karena penutupan sejumlah ruas jalan raya di sekitar Monas dan Gambir.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pengaturan pola operasi tersebut dilakukan untuk KA Bima keberangkatan pukul 16.40 WIB yang akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani penumpang.

"Dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan masyarakat dapat terhindar dari resiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir," kata Eva dalam keterangan rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (8/10/2020).

"Penumpang memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara," lanjutnya.

Pada saat normal, KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Namun, khusus hari ini, KA berhenti di Stasiun Jatinegara untuk proses naik turun penumpang.

Hal tersebut, kata Eva, untuk memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju Stasiun Gambir.

Selain KA Bima, terdapat dua KA lainnya yang akan berangkat setelah pukul 17.00 WIB yakni Argo Bromo Anggrek keberangkatan pukul 20.30 WIB dan Taksaka pukul 21.30 WIB.

Tertinggal KA, tiket dikembalikan 100 persen

Sementara untuk penumpang yang mengalami keterlambatan dan tertinggal pada KA tersebut, biaya tiket dapat dikembalikan 100 persen.

"Proses refund dapat dilakukan hingga 7 hari kedepan," ujarnya.

PT KAI mengimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal.

Selain itu, para calon penumpang KA juga dapat mengetahui informasi perjalanan KA melalui Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial Media @keretaapikita @kai121_.

https://travel.kompas.com/read/2020/10/08/170000827/jalan-sekitar-monas-dan-gambir-ditutup-penumpang-ka-diimbau-naik-dari-stasiun

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke