Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Aktivitas Menarik Saat Berkunjung ke Tenda Dibawah Bintang di Lembang

KOMPAS.com - Bandung tak pernah kehabisan spot atau tempat wisata baru. Kali ini, ada satu tempat wisata baru di daerah Bandung Barat berkonsep outdoor bernama Tenda Dibawah Bintang.

Tempat ini menawarkan udara sejuk segar khas Lembang dengan pemandangan indah perbukitan di sekitarnya.

Co-owner Tenda Dibawah Bintang Titanium Cyan mengatakan, Tenda Dibawah Bintang memiliki daya tarik pemandangan alam dataran tinggi yang identik dengan dingin.

Karena bersuhu dingin, satu hal yang bisa dilakukan di sini salah satunya menikmati makanan dan minuman hangat.

"Selain itu ada juga tenda-tenda lucu yang bisa digunakan untuk spot foto. Konsep tempat ini sebenarnya konsep outdoor di mana wisatawan bisa piknik dan tetap menerapkan social distancing," kata Titanium kepada Kompas.com, Kamis (8/10/2020).

Tak hanya menyuguhkan keindahan pemandangan alam, pengelola juga menyediakan layar besar untuk tamu agar bisa menonton film streaming.

Penasaran apa saja aktivitas menarik yang bisa dilakukan di lahan seluas 2.000 meter persegi ini? Simak ulasannya berikut ini:

1. Berfoto di spot selfie unik

Hal pertama yang bisa dilakukan di Tenda Dibawah Bintang adalah berfoto selfie di beberapa spot menariknya.

Titanium menerangkan, ada berbagai spot selfie yang tersedia, mulai dari lampu-lampu cantik di entrance Sky Garden, pemandangan lampu kota Lembang, hingga berfoto dengan latar pemandangan Tangkuban Parahu dari kejauhan.

Tak lupa, imbuh dia, wisatawan juga bisa berfoto di spot tenda lucu berbentuk seperti rumah suku Indian Apache.

Pada akun Instagram tempat wisata ini @tendadibawahbintang, memang terlihat banyak hasil foto wisatawan yang menggunakan tenda sebagai spot foto.

Untuk menambah kesan piknik di alam, kamu bisa menggelar tikar dan menaruh meja kecil, lengkap dengan makanan minuman di atasnya.

2. Lihat pemandangan lampu kota Bandung di malam hari

Lokasinya yang berada di ketinggian menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari Tenda Dibawah Bintang.

Itu karena wisatawan atau tamu akan merasakan pengalaman ketenangan tanpa kebisingan hiruk pikuk kota.

Selain itu, sajian paling utama pada malam hari adalah, tamu bisa dengan jelas melihat pemandangan lampu kota Bandung yang gemerlap.

"Di sini wisatawan bisa menikmati city lights Lembang. Ini akan terasa unik dan cozy kala melihat pemandangan tersebut dari tenda kami," ujar Titanium.

3. Piknik romantis dan ceria

Aktivitas ketiga yang biasa dilakukan tamu di tempat ini adalah piknik. Kegiatan piknik memang menjadi andalan aktivitas wisata di Tenda Dibawah Bintang.

Tak jarang, pengunjung yang datang membawa serta keluarganya atau bahkan pasangan. Pengunjung anak-anak juga akan merasa senang ketika piknik di tempat dengan ruangan terbuka.

Pengunjung anak-anak berusia di bawah 12 tahun juga gratis biaya tiket masuk, sehingga makin menambah keceriaan piknik keluargamu.

Bagi yang membawa pasangan, tempat ini tentu bisa dijadikan referensi pilihan tempat romantis di Bandung. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen romantis di sini.

Kamu cukup duduk santai dan menggelar tikar di depan tenda. Selanjutnya, nikmati pemandangan taman dan bentang alam Lembang yang terlihat jelas di depan mata bersama si dia.

4. Nonton bareng film streaming

Aktivitas keempat yang bisa dilakukan di Tenda Dibawah Bintang adalah nonton bareng atau nobar film streaming. Nobar film ini dinamakan paket Co Streaming.

Para tamu atau wisatawan, khusus yang berlangganan Disney+, dapat menikmati aktivitas Co Streaming.

"Streaming dengan langganan Disney+ masing-masing. Cuma kita ada layarnya, bukan seperti bioskop atau layar tancap ya," kata Titanium.

Apabila belum berlangganan Disney+, imbuh dia, tamu tetap bisa menikmati layanan itu. Caranya, cukup membayar biaya sebesar 39.000.

Jika memiliki akun Telkomsel, tamu bisa dapat harga langganan lebih murah yaitu Rp 20.000. Setelah berlangganan, baru wisatawan akan bisa menikmati keseruan sensasi nonton film berkonsep outdoor di atas ketinggian.

Pemutaran film biasanya dilakukan pada sore menjelang malam untuk menambah kesan syahdu berteman bintang di langit Lembang.

"Setiap orang juga sudah dapat snack dan minum untuk Co Streaming ini. Cukup bayar Rp 98.000 per orang, mereka sudah dapat popcorn, minuman, dan tenda dengan selimut," kata Titanium.

https://travel.kompas.com/read/2020/10/09/090716927/4-aktivitas-menarik-saat-berkunjung-ke-tenda-dibawah-bintang-di-lembang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke